SD N 14 dangin Puri Denpasar dibobol maling
SD N 14 dangin Puri Denpasar dibobol maling

DENPASAR, balipuspanews.com- Ditengah perhatian banyak orang tertuju pada penyebaran virus corona, kawanan maling justru memanfaatkan situasi tersebut untuk menjalankan aksinya. Seperti yang terjadi di sekolah Dasar Negeri (SDN) nomor 14 Desa Dangin Puri, Jalan Surapati Nomor 6, Denpasar Timur, pada Selasa (31/3/2020). Kawanan maling sukses menggasak 3 unit proyektor dan 2 laptop setelah menjebol ruangan kepala sekolah dan guru.

Menurut Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, pagi itu sekitar pukul 07.30 Wita satpam setempat, I Nyoman Kariasa, 61, bersama istrinya sedang bersih-bersih. Pria yang tinggal di Jalan Letda Jaya Gang l Nomor 1 Denpasar Timur itu awalnya tidak mengetahui di sekolah tempatnya bekerja kemalingan.

Padahal dia sempat mematikan lampu dan mengecek beberapa ruangan. Namun dia kaget saat bersih-bersih melihat ada baut tercecer di depan ruangan Kepala Sekolah.

“ Ternyata baut itu adalah baut dari jendela yang telah dirusak. Kejadian ini dilaporkan ke Polisi yang kebetulan berjaga di depan sekolah tersebut,” ungkap Iptu Sukadi.

Setelah dilaporkan guru sekolah, anggota buzer Polsek Denpasar Timur melakukan penyelidikan dan mengecek barang barang yang hilang. Terungkap ada pun barang yang hilang yakni 2 unit proyektor Acer, dan Black seri X127H di ruangan kepala sekolah.

“ Barang yang hilang di ruang guru yakni  2 unit laptop merek Acer dan Axio, 14. Serta unit Proyektor  Optoma,” terang Iptu Sukadi.

Polisi menduga maling berjumlah lebih dari satu dan masuk ke sekolah tersebut pada pagi hari. Pelaku masuk tanpa merusak gerbang dan melompati pagar tembok di depan sekolah. Sayangnya, aksi pelaku pencurian itu tidak terekam kamera CCTV. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 18 juta.

“ Anggota Unit Reskrim Polsek Dentim masih menyelidiki pencurian di sekolah tersebut,” ujar mantan Kanit Binmas Polsek KP3 Udara itu. (pl/tim/bpn)