Jumat, April 19, 2024
BerandaBadungSD 2 Legian Dinilai Tim Tingkat Nasional

SD 2 Legian Dinilai Tim Tingkat Nasional

BADUNG, balipuspanews.com – Sekolah Dasar No. 2 Legian dinilai oleh Tim Visitasi Gugus DepanĀ  Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional, Kamis (1/8)

Tim Visitasi yang dipimpin Budi Suprapta dan Kak Rohyani dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini melakukan penilaian terhadap anak Gugus Depan 01.009.01.010 yang berlokasi di SD 2 Legian.

Ketua Harian Kwarcab Badung yang juga Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika dalam Sambutannya menyambut baik dan terima kasi yang sebesar besarnya atas kedatang Bapak dan Ibu dalam penilaian VisitasiĀ  terhadap Gugus Depan yang berpangkalan di SD 2 Legian ini. Dimana gugus depan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini tentu pihaknya sangat berbahagia dan terhormat dan merasa tersanjung karena dari tiga gugus depan yang ada di Bali ini ada diwilayah Badung binaan Kwarcab Badung.

“Kami sudah berusaha menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin yang bisa kami lakukan, oleh karena itu dari tujuh aspek unggulan yang dinilai telah disiapkan dengan baik oleh tim kami dan mudah-mudahan harapan kami untuk maju ke Jakarta bisa terwujud” ujarnya.

BACA :  Mendorong Kemandirian Pemuda Di Bidang Ekonomi, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda Bagi Pemuda se-Kabupaten Badung

Kadisdikpora juga berharap untuk terus mendapatkan bingbingan dan tuntunan kepada Kwarcab Badung sehingga pramuka yang ada di Badung bisa semuanya unggul dari ujung utara sampai ujung selatanĀ  yang ada di enam Kecamatan ini .

Sementara itu Ketua Tim Visitasi Tingkat Nasional, Budi SupraptaĀ  mengatakan lomba gugus depan unggul diperuntukkan kepada pembina dalam hal pengelolaan gugus depannya. Sementara lomba Penggalang Ceria diperuntukan kepada peserta didiknya. Diharapkan melalui lomba ini gugus depan berpengaruh pada peningkatan prestasi, karakter peserta didik.

Lomba ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016, pertama di Bali, dilanjutkan di Bogor, Malang dan tahun ini digelar di Bogor kembali dari 8-12 September nanti.

Turut hadir mendampingi Tim Visitasi Gugus Depan Unggul Ketua Harian Kwarcab Badung Ketut Widia Astika beserta pengurus Cabang Badung, perwakilan Kakwarcab Bali, Perwakilan Dinas PendidikanĀ  Perwakilan dari Camat Kuta, Lurah Legian I Made Nadia Suryanata, Bendesa Adat Legian, BPD dan LPM Legian serta Pengurus Pramuka Kwarcab Badung.

(cita/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular