Ket foto : Ketua Korpri Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat memimpin rapat persiapan Hut Korpri ke-47 di Kota Denpasar Tahun 2018, Senin (19/11) di Kantor Walikota Denpasar.
Ket foto : Ketua Korpri Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat memimpin rapat persiapan Hut Korpri ke-47 di Kota Denpasar Tahun 2018, Senin (19/11) di Kantor Walikota Denpasar.

Denpasar, Balipuspanews.com – Berbagai kegiatan dilaksanakan serentak serangkaian peringatan  hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-47 tahun 2018 pada Kamis (29/11) mendatang. Tak terkecuali Kota Denpasar, beragam kegiatan turut memeriahkan serangkaian HUT Korpri yang dikemas dalam balutan kebersamaan sebagai cerminan semangat bekerja dan melayani dalam mempersatukan bangsa. Hal ini diungkapkan Ketua Korpri Kota Denpasar yang juga Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara disela-sela kegiatan, Selasa (20/11) di Denpasar.

Rai Iswara menjelaskan, di tahun 2018 ini Korpri secara serentak akan memperingatai hari jadi yang ke-47. Dimana, diusia yang hampir setengah abad ini harus dimanfaatkan oleh seluruh elemen Korpri sebagai momentum untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan tema nasional Hut Korpri tahun 2018 yakni Korpri : Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa.

“Melalui HUT Korpri ini beragam kegiatan kami kemas dalam guna membangkitkan kebersamaan Korpri khususnya di Kota Denpasar dalam bekerja dan memberikan pelayanan menuju kesejahteraan rakyat,” jelasny.

Lebih lanjut dikatakan, profesionalisme Korpri merupakan suatu keharusan, hal ini disesuaikan dengan tuntutan era perkembangan dan digitalisasi saat ini. Memasuki era reformasi birokrasi saat ini menjadikan tututan-tuntutan dalam bekerja professional yang sangat dirasakan seluruh aparatur Pemkot Denpasar. Selogan Sewaka Dharma melayani adalah kewajiban sebagai landasan dalam melakukan perubahan-perubahan pada era saat ini yang sudah berjalan dengan baik dimasing-masing OPD Denpasar.

Disamping itu, lanjut Rai Iswara, perubahan ini sudah sangat dirasakan masyarakat dan menjadi sebagai tahapan-tahapan profesionalisme yang dilakukan Pemkot Denpasar. Program profesionalisme ini agar dapat lebih terarah, baik secara pendidikan mental maupun pendidikan menejerial. “Tantangan ini tentu sangat besar untuk dihadapai, dari masalah budaya dan masalah individual sebagai tantangan Korpri kedepan,” ujarnya.

Rai Iswara berharap, Korpri merupakan ujung tombak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam menanamkan nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. “Korpri merupakan ujung tombak peningkatan kesejahteraan masyarakat, diharapkan mampu memberi contoh yang baik dengan mengedepankan nilai kejujuran dan profesionalisme,” paparnya.

Adapun dalam peringatan tahun ini serangkaian kegiatan dikemas secara sederhana namun tetap dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tidak mengurangi makna yang terkandung didalamnmnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Denpasar yakni Lomba Paduan Suara antar OPD, Lomba Panca Prasetya Korpri antar OPD, Motivasi ASN, Pelantikan Pengurus Sub Unit Korpri, Launching Amatya, Jalan Sehat, Senam Zumba, Kegiatan Kesehatan, Donor Darah, serta sebagai puncak HUT Korpri akan dilaksanakan Apel. Seluruh rangkaian kegiatan sedianya akan dimulai dari tanggal 21-29 November 2018.

“Melalui peringatan ke-47 tahun ini besar harapan seluruh jajaran Korpri di lingkungan Pemkot denpasar terus berupaya dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.” paparnya, (rls/bpn/min).