Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaKlungkungSebanyak 36 Calon Perebutkan Kursi Perbekel di 11 Desa Dalam Pilkel Serentak...

Sebanyak 36 Calon Perebutkan Kursi Perbekel di 11 Desa Dalam Pilkel Serentak di Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Pemilihan perbekel di Kabupaten Klungkung digelar secara serentak, Minggu (24/10/2021). Pilkel kali ini terdapat sebanyak 36 calon yang akan memperebutkan kursi perbekel di 11 desa.

Perebutan posisi perbekel ini bukan saja diisi oleh calon baru, banyak juga calon incumbent.

Terkait pemilihan itu, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menggelar pemantuan persiapan Pilkel Serentak di beberapa tempat pemungutan suara, Minggu (24/10/2021).

Bupati Suwirta mengingatkan agar panitia pilkel di setiap desa untuk tetap menerapkan prokes Covid-19 selama pemungutan suara.

Misalnya agar panitia mampu mengatur waktu untuk kadatangan para pemilih, sehingga tidak terjadi kerumuman saat proses pemungutan suara berlangsung.

“Semoga proses pelaksanaan pemilihan perbekel serentak di Klungkung dapat berjalan dengan lancar. Penerapan prokes di setiap TPS harus diprioritaskan,” harap Bupati Suwirta.

Pilkel tahun 2021 ini digelar di sebelas desa, di empat kecamatan, yakni Kecamatan Dawan diikuti satu desa yakni Desa Gunaksa.

Kecamatan Klungkung diikuti tiga desa, Desa Akah, Tegak dan Desa Selisihan.

Kecamatan Banjarangkan diikuti empat desa, Desa Negari, Banjarangkan, Getakan dan Desa Bumbungan.

BACA :  Kejari Jembrana Serahkan Puluhan Paket Sembako

Sedangkan Kecamatan Nusa Penida diikuti tiga desa, Desa Sekartaji, Bungamekar dan Desa Lembongan.

Diantara calon-calon incumbent tersebut ada calon yang gugur, bahkan ada yang kalah telak seperti incumbent Nyoman Sujati dari Desa Akah hanya kebagian suara sedikit dari rivalnya.

Yang menarik calon pendatang baru Kadek Rada Mahendra yang baru berusia 26 tahun mampu leading memenangkan perhelatal pilkel di Desa Sekartaji.

Penulis : Roni
Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular