Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungSebanyak 632 Warga Desa Kuwum Terima Suntikan Vaksin Booster

Sebanyak 632 Warga Desa Kuwum Terima Suntikan Vaksin Booster

MENGWI, balipuspanews.com – Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H didampingi Waka Polsek Mengwi AKP I Ketut Ganiawan, S.Sos memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster) yang diselenggarakan di Balai Banjar Balangan, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Badung, pada Senin (21/3/2022).

Kompol Nyoman Darsana, S.H mengatakan dalam pelaksanaan Vaksinasi Presisi ini pihaknya bekerjasama dengan Poliklinik Polres Badung yang dibantu oleh Puskesmas Pembantu Desa Kuwum.

“Vaksin dosis ketiga ini ditujukan kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas dan lansia yang sudah mengikuti vaksinasi dosis kedua dengan rentang waktu 3 bulan, dalam vaksinasi ini diberikan vaksin jenis AstraZeneca,” ungkapnya.

Diterangkannya, antusiasme masyarakat Desa Kuwum sangat tinggi terbukti sebanyak 632 warga yang telah disuntik vaksin hari ini.

Ia kembali mengatakan kegiatan vaksinasi ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) dan diharapkan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap mentaati prokes sehingga masyarakat dikecamatan Mengwi terbebas dari paparan Covid-19.

“Semakin banyak masyarakat yang disuntik vaksinasi dosis ketiga (booster) maka akan semakin cepat terbentuknya herd immunity dimasyarakat sehingga dengan begitu penyebaran Covid-19 dapat dicegah dengan disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat yang harus dilakukan oleh masyarakat,” pungkasnya.

BACA :  Fogging ULV Menjelang Pagi, Dinkes Buleleng Klaim Aman dan Sudah Sesuai SOP

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular