Sebelum Galungan, Rekomendasi PDI Perjuangan Diprediksi Turun

PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebelum hari raya Galungan diprediksi Rekomendasi PDI Perjuangan untuk bacalon Bupati dan Wakil Bupati serta walikota dan wakil walikota Pilkada tahun 2020 akan turun.

“Saya pastikan rekomendasi belum terbit, kemungkinan pertengahan Februari akan diterbitkan dan diumumkan,” tegas Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster.

Selanjutnya setelah terbit rekomendasi, akan dilaksanakan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) DPD PDIP Bali. Rakerda akan dilaksanakan pada Maret 2020.

“Nanti Maret akan diselenggarakan Rakerda,” lanjut politisi yang saat ini Gubernur Bali itu.

Sementara itu, selama masih menunggu rekomendasi partai, Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dengan tenang memohon doa kepada warga Tabanan.

“Belum denger- dengar pertengahan Februari nunas doa inggih,” jelas politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan.

Begitu juga dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan, Made Kembang, Hartawan pihaknya masih menunggu dan menyerahkan kepada mekanisme partai.

“Kita menunggu proses dan mekanisme,” ujarnya.

Senada juga disampaika. Oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Informasi yang berkembang, memang beberapa daerah sudah pasti. Misalnya Jembrana adalah paket Made Kembang Hartawan – Ketut Sudiasa, kemudian di Tabanan mengerucut pada Komang Gede Sanjaya – I Made Gede Deddy Pratama. Deddy adalah anak dari Mantan Bupati Tabanan Nyoman Adi Wiryatama, atau adik dari Bupati Tabanan Eka Wiryastuti. Untuk Badung juga sudah pasti, yaitu Giri Prasta – Suiasa (Giriasa), incumbent saat ini.

Sedangkan Bangli adalah Sang Nyoman Sedana Artha – I Wayan Diar.

Sedangkan yang masih dalam proses a lot disebut – sebut Karangasem dan Kota Denpasar.

Untuk Karangasem peluang terbesar adalah Gede Dana – Artha Dipa. Paket ini dianggap mampu mengimbangi posisi Mas Sumatri – Sukerana.

Sedangkan untuk Denpasar hampir dipastikan Calon Walikotanya adalah IGN Jaya Negara, dan calon Wakilnya adalah kader PDIP, antara Kadek Agus Arya Wibawa dan I Gusti Ngurah Gede. (Art/BPN/tim)