Sebelum Warung Terbakar, Terdengar Ledakan Diduga Tabung Gas

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Labuhan Sait, Banjar Labuhan Sait, Desa Pecatu, Kuta Selatan, pada Rabu (17/8/2022)
Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Labuhan Sait, Banjar Labuhan Sait, Desa Pecatu, Kuta Selatan, pada Rabu (17/8/2022)

PECATU, balipuspanews.com – Putu Ayu Widi Astini,33, tidak bisa berkata-kata setelah melihat warung miliknya beserta isinya ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu berlangsung di Jalan Labuhan Sait, Banjar Labuhan Sait, Desa Pecatu, Kuta Selatan, pada Rabu (17/8/2022).

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi kebakaran awalnya disaksikan oleh tetangganya bernama Riska Amelia,25. Saksi mendatangi warung makan itu untuk berbelanja sekitar pukul 06.00 WITA.

Namun saat tiba, saksi asal Umbul Sari, Jember, Jawa Timur ini terkejut melihat ada kobaran api di dalam warung. Padahal kondisi warung diduga masih tutup dan korban masih tidur di rumahnya di Banjar Tambak, Desa Pecatu.

“Saksi melihat warung korban timbul kobaran api,” jelasnya.

Melihat itu, saksi Riska langsung berlari mencari pertolongan ke kos-kosan tempat tinggalnya. Mendengar teriakan itu suaminya yakni Amir bergegas menuju TKP bersama warga lainnya.

Hanya saja setibanya di lokasi, kobaran api sudah membesar. Bahkan terdengar ledakan diduga dari tabung gas sebanyak empat kali. Berselang 20 menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Sekitar setengah jam berikutnya api dapat dijinakkan. Tidak sampai ada korban jiwa, Bhabinkamtibmas didampingi Aparat Desa Pecatu juga telah melakukan pemeriksaan di TKP,” ungkapnya.

Selain bangunan, barang di dalam warung yang diketahui ludes berupa kompor gas, sebuah kompor besar, tiga kulkas, satu freezer dan alat-alat dapur lainnya.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik,” tandasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version