Sebuah Cafe di Kelurahan Penarukan Terbakar, Kerugian Capai 500 Juta

Petugas saat memadamkan api di Cafe MR BIG di Jl. Samratulangi, terminal Penarukan, Kelurahan Penarukan, Buleleng
Petugas saat memadamkan api di Cafe MR BIG di Jl. Samratulangi, terminal Penarukan, Kelurahan Penarukan, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Sebuah Cafe yang berlokasi tepat di Jalan Samratulangi, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng habis dilalap si jago merah, Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 15.30 WITA.

Informasi yang berhasil dihimpun kronologis bermula tepat pukul 15.15 WITA saat salah seorang staf cafe yang telah melihat didalam cafe api sudah membesar. Saat itu staf tersebut mencoba membuka ruang dapur ternyata sudah melihat api pada kulkas yang ada di dapur.

Dengan kondisi api yang sudah membesar kemudian api coba dipadamkan dengan peralatan seadanya sebelum empat buah mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.05 WITA.

“Jadi jam 14.30 WITA mereka mulai datang begitu buka pintu tiba-tiba api sudah membesar lalu saya telepon pemadam tapi semua sudah hampir habis terbakar,” jelas KA pemilik cafe yang terbakar, Sabtu (17/4/2021).

Akibat dari kejadian tersebut pemilik dan staf tidak sempat mengamankan barang-barang sehingga menyebabkan seluruh perlengkapan cafe seperti sofa, sound system, laptop, kulkas, dan pendingin ruangan ludes terbakar dengan kerugian yang ditafsirkan sekitar Rp 500 Juta.

“Kerugian kurang lebih 500 juta, yang pertama tau itu staf saya. Waktu kejadian didalam tidak orang dan tidak aktivitas,” imbuhnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng yang dikonfirmasi terpisah membenarkan terkait kebakaran yang terjadi di Jalan Samratulangi, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, pada Sabtu (17/4/2021) siang.

“Benar adanya, tindakan Kepolisian yang dilakukan menghimbau warga untuk tidak masuk ke TKP guna memudahkan giat pemadaman, mengarahkan pemilik utk melapor ke Polsek Singaraja,” tegasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan