Sebuah Toko Sepatu dan Sandal di Kawasan Pasar Anyar Buleleng Terbakar

Situasi saat mobil pemadam datang dan memadamkan kebakaran di sebuah toko sepatu dan sandal di kawasan Pasar Anyar, Buleleng
Situasi saat mobil pemadam datang dan memadamkan kebakaran di sebuah toko sepatu dan sandal di kawasan Pasar Anyar, Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Sebuah toko yang menjual sandal dan sepatu tepatnya di Jalan Diponegoro No. 70, Kelurahan Kampung Anyar, Kecamatan Buleleng dilalap si jago merah, Selasa (19/01/2021) sekitar pukul 13.45 WITA.

Kebakaran toko yang masih berada dikawasan Pasar Anyar tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, akibat peristiwa tersebut pemilik toko TPP,26, warga Kelurahan Banyuasri mengalami kerugian hingga jutaan rupiah setelah puluhan barang dagangannya hangus dilahap si jago merah.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menerangkan kronologi awal terjadinya peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pengunjung yang melintas didepan toko dan secara tidak sengaja melihat ada asap dari lantai dua toko. Kemudian sontak pengunjung itu bergegas memberitahu kepada karyawan toko.

Tidak lama berselang karyawan toko yang mendapat informasi itu kemudian tanpa berpikir panjang langsung naik ke lantai dua dan mendapati puluhan sandal dewasa dan anak-anak telah terbakar dengan kerugian sekitar Rp. 1,5 juta.

Dalam kondisi panik karyawan toko itu kemudian melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng untuk meminta bantuan pemadaman.

“Setelah diberitahu oleh seorang pengunjung, karyawan toko langsung mengecek dan benar hampir 49 sandal telah terbakar,” jelasnya.

Ia menambahkan setelah melaporkan ke Pemadam kebakaran, selang beberapa menit, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tanpa waktu lama akhirnya api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke toko yang ada disebelah.

“Petugas Damkar langsung melakukan pemadaman api yang saat itu masih menyala di lantai dua toko. Api berhasil dipadamkan dan tak sampai merambat ke toko-toko sebelah,” imbuhnya.

Disisi lain, Kadis Damkar Buleleng, Made Subur mengatakan, dalam kejadian itu pihaknya telah menerjunkan dua unit tangki mobil Damkar. Api berhasil dipadamkan dengan waktu total sekitar 40 menit setelah penanganan yakni pada pukul 14.00 WITA.

“Kami terima laporan, dan personel berhasil memadamkan api dan saat ini situasi sudah terkendali,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan