Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBadungSebulan DPO, Residivis Jambret Asal Karangasem Ini Diringkus Saat Melintas di Sunset...

Sebulan DPO, Residivis Jambret Asal Karangasem Ini Diringkus Saat Melintas di Sunset Road

KUTA, balipuspanews.com – Sebulan menjadi buronan, remaja asal Karangasem berinisial IKR ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta, pada Minggu (14/1/2024). Pria yang sudah 2 kali masuk penjara ini mengaku beraksi di 25 TKP di wilayah Kuta dan sekitarnya dengan sasaran turis asing yang sedang berlibur.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, IKR yang berusia 15 tahun itu merupakan residivis. Dia sudah 2 kali masuk penjara. Sebelumnya, ia beraksi bersama GS yang sudah keduluan ditangkap Polsek Kuta.

“Perkara kasus GS sedang dalam proses pemberkasan, dan tersangka IKR masuk dalam daftar pencaharian orang,” bebernya, pada Senin (15/1/2024).

Diterangkannya, pengejaran terhadap tersangka IKR atas laporan dari korbannya turis wisatawan asal Jerman. Korban mengendarai motor hingga melintas di Jalan Sunset Road, Kuta, pada Minggu 17 Desember 2023 sekira pukul 03.00 WITA. Korban meletakkan handphone Oppo Reno 8T pada handle sepeda motor untuk melihat map.

“Tak lama datanglah IKR dan GS yang mengendarai sepeda motor sambil memepet dan merampas handphone korban dan kabur. Kedua jambret ini sama-sama berasal dari Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem,” ungkapnya.

BACA :  Sambut WWF, Diskusi Ajaran Sad Kerti Loka Wujudkan Keberlangsungan Kehidupan Dunia

Dijelaskan AKP Sukadi, korban sempat berusaha mengejar pelaku, tapi kehilangan jejak. Hingga akibatnya, korban VBM rugi Rp 3,5 juta. Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta berhasil menangkap GS, namun IKR kabur.

“Tersangka IKR masuk DPO,” ujarnya.

Sebulan diburu, Polisi mendapati IKR melintas mengendarai sepeda motor di Jalan Sunset Road, Kuta, pada Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 23.30 WITA. Aksi kejar-kejaran pun terjadi.

“Merasa diikuti Polisi, tersangka kabur hingga terjadi kejar-kejaran dengan Tim Opsnal,” bebernya.

Dalam pengejaran tersebut, IKR terjatuh dari sepeda motor dan berhasil diringkus di depan Toko Bali Brasco, Jalan Sunset Road, Kuta. Ia mengendarai sepeda motor Nmax berplat palsu.

“Setelah diinterogasi, IKR mengaku berkomplot dengan GS dan belum sempat menjual handphone milik VBM. Sejak November 2023, remaja itu sudah melancarkan aksinya sebanyak 25 kali di Kecamatan Kuta,” terangnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular