Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarSebulan, Polresta Tangkap 54 Tersangka Narkoba, 5 WNA

Sebulan, Polresta Tangkap 54 Tersangka Narkoba, 5 WNA

DENPASAR, balipuspanews.com – Selama bulan Juli 2022, Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar berhasil meringkus 5 turis asing terlibat narkoba. Barang bukti yang diamankan dari para tersangka yakni ganja dan sabu sabu.

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dalam keterangan persnya, Rabu (3/8/2022) mengatakan, selama bulan Juli, pihaknya mengungkap 45 kasus dengan 54 orang tersangka. Lima diantaranya turis asing. Yakni Saudi Arabia, Inggris, Italia, Amerika Serikat dan Jordania.

“Selama periode bulan Juli, kami menangkap 54 orang dari 45 kasus karena tindak pidana narkotika. Ada 5 warga negara asing terlibat narkoba,” lanjut Bambang.

Sementara jumlah barang bukti yang disita yakni ganja 3.444,12 gram (3,4 kg), Shabu seberat 433,69 gram, ekstasi 394 sebanyak butir (179,01 gram), tembakau gorila seberat 5,77 gram.

Selain itu 1 botol kaca berisi cairan kuning (ganja cair) berat bersih 360 gram, 6 spait berisi cairan kuning berat bersih 6,01 gram.

“Ganja cair itu disita dari WNA USA,” bebernya.

Kombes Bambang yang didampingi Kasatnarkoba AKP Mirza Gunawan mengatakan bule Amerika itu berdalih menggunakan ganja cair untuk pengobatan. Hanya saja ia tidak bisa menunjukan surat dokter.

BACA :  Buruh Proyek Gasak Motor Scoopy di Pinggir Jalan

“Ganja cair itu dikirim dari Thailand. Barang tersebut berhasil diungkap berkat kerja sama dengan Bea Cukai,” ungkap Kombes Bambang.

Sementara dari jumlah barang bukti tersebut, Satresnarkoba Polresta Denpasar berhasil menyelamatkan 70 ribu jiwa generasi muda dari bahaya narkotika.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular