Senin, Juni 17, 2024
BerandaDenpasarSecurity Tangkap Pelaku Pencurian Helm di Plaza Renon

Security Tangkap Pelaku Pencurian Helm di Plaza Renon

DENPASAR, balipuspanews.com – Pengunjung yang sering datang ke Mall Plaza Renon sedikitnya bisa bernapas lega. Pasalnya, pelaku pencurian helm yang kerap terjadi berhasil ditangkap oleh security Mal. Pelaku berinisial ER asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Pria berusia 30 tahun yang kos di Jalan Mahendradatta, Denpasar itu ditangkap saat beraksi di basemen Supermarket Plaza Renon, Denpasar Timur, pada Senin (16/1/2024) sekitar jam 17.00 WITA.

Menurut Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nyoman Darsana, pencurian itu diungkap oleh security bernama Fransiskus Nggabhe yang sedang bertugas jaga di Mall Plaza Renon. Sekitar pukul 15.00 WITA, pria asal Nusa Tenggara Timur itu melihat seorang pengunjung yang gerak-geriknya mencurigakan di basemen.

Security yang tinggal di Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar itu melihat pengunjung tersebut hendak mengambil helm orang lain di atas cantolan kaca spion sepeda motor.

Sontak saja, saksi menghampiri dan mengamankannya. Security langsung mencocokkan CCTV yang ada di kantor. Hal itu dilakukannya karena di Mall tersebut sering terjadi pencurian helm.

BACA :  Dalam Waktu Dekat Polresta Beberkan Tersangka Kebakaran Gudang Gas Jalan Cargo

Setelah dicocokkan, ternyata ciri-ciri pelaku sama dengan orang yang ada di rekaman CCTV, termasuk sepeda motor yang dibawa pelaku. Yakin pelakunya sama, security kemudian menghubungi Polisi untuk dilakukan penahanan.

Hasil interogasi Polisi, ER yang tinggal di Pagerwejo, Sidoarjo Kota ini mengaku sudah sering mencuri helm di Plaza Renon. Helm yang dicuri dijual dengan harga Rp 50 ribu. Hasil penjualan di gunakan untuk membeli makan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Adapun barang bukti yang diamankan yakni 2 buah helm hasil curian,” ungkap Kompol Darsana didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular