Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBangliSedana Arta Dukung Operasi Lilin Agung Untuk Amankan Wilayah Bangli Saat Sambut...

Sedana Arta Dukung Operasi Lilin Agung Untuk Amankan Wilayah Bangli Saat Sambut Nataru

BANGLI, balipuspanews.com – Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri rapat koordinasi Ops Lilin Agung 2020 di Rupatama Polres Bangli, Jumat (18/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan, mendukung penuh Ops Lilin Agung 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Bangli.

“Perayaan Natal dan tahun baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk itu semua pihak agar tetap mengikuti instruksi Pemerintah khususnya terkait penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun kunjungan wisatawan ke Bali di akhir tahun 2020 diyakini akan terus meningkat.

“Untuk itu dalam hal ini diperlukan kerja keras semua pihak untuk melakukan langkah-langkah antisipasi,” ujar Sedana Arta.

Sementara itu, Kapolres Bangli I Gusti Agung Dhana Aryawan dalam sambutannya menyampaikan, Rakor Ops Lilin Agung 2020 merupakan tindak lanjut antisipasi libur panjang dalam perayaan Natal dan tahun baru yang akan berlangsung dari tanggal 22 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Lanjut mantan Kapolres Mappi, Dalam Ops Lilin Agung 2020, Polres Bangli menyiapkan 2 Pospam (pos pengamanan) dan 1 Posyan (pos pelayanan), serta melibatkan 154 personil Polri yang didukung oleh instansi terkait lainnya.

BACA :  Imigrasi Tambah 30 Autogate di Bandara Ngurah Rai, Kini Total Ada 60 Unit

“Pos pengamanan kita ada 2 tempat yaitu pos pengamanan di Gereja Margarahayu dan pos pengamanan di Penelokan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan. Kemudian untuk pos pelayanan ada di obyek wisata Penglipuran itu juga untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan datang,” sebutnya.

Sementara untuk giat penertiban kembang api, Agung Dhana menegaskan masih menunggu arahan dari Polda.

“Terkait hal itu, kita masih menunggu aturan terbaru khususnya dari Polda. Tetapi sesuai surat edaran bahwa, tidak boleh ada acara dalam bentuk apapun di malam tahun baru dan libur panjang ini. Termasuk juga acara perayaan yang mempergunakan kembang api, jadi pesta kembang api dibatasi dalam perayaan malam tahun baru,” tandasnya.

Rapat koordinasi Ops Lilin Agung 2020 berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

PENULIS : Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular