gambar whatsapp
Whatsapp baru saja mengeluarkan aturan baru terkait layanannya yang akan menghentikan fungsi aplikasi tersebut, pada beberapa smartphone atau telepon seluler (Ponsel) jaman dulu (Jadul).
sewa motor matic murah dibali

JAKARTA , balipuspanews. com– Whatsapp baru saja mengeluarkan aturan baru terkait layanannya yang akan menghentikan fungsi aplikasi tersebut, pada beberapa smartphone atau telepon seluler (Ponsel) jaman dulu (Jadul).

Aplikasi buatan negeri Paman Sam ini memperbaharui halaman Frequently Asked Questions (FAQ), mengenai sistem operasi mana saja dari sebuah gawai di masa depan. Setelah mengumumkan bahwa mereka tidak lagi memberikan dukungan pada Blackberry, kini terdapat beberapa sistem operasi yang akan ditinggalkannya.

Windows Phone

Whatsapp dikatakan akan menghentikan layanannya pada ponsel berbasis Windows Phone. Pemutusan layanan termasuk pada semua perangkat Windows hingga yang terbaru yakni Windows 10. Aturan mengenai ini akan berlaku pada 31 Desember 2019.

Android 2.3.7

Android merupakan salah satu pengguna layanan aplikasi populer tersebut. Namun bagi para pengguna smartphone lawas yang masih mengandalkan sistem operasi Android 2.3.7 atau lebih dikenal Gingerbread, sudah tidak bisa menggunakan layanan Whatsapp mulai 1 Februari 2020. Gingerbread sendiri pertama kali diperkenalkan pada 2010.

iOS 7

iPhone menjadi pengguna Whatsapp terbanyak lainnya setelah Android. Ponsel buatan Amerika Serikat yang masih mengandalkan iOS 7 harus rela kehilangan aplikasi andalannya dalam berkomunikasi mulai 1 Februari 2020. iOS 7 pertama kali diperkenalkan pada 2013 dan bisa digunakan oleh iPhone 4.

Baik iPhone maupun Android yang akan diputus layanannya sudah tidak banyak lagi penggunanya. Menurut data yang diberikan, persentase pengguna dua sistem operasi lawas tersebut tidak mencapai 1 persen dari semua pengguna Whatsapp.

Meskipun sudah tidak melayani HP Jadul, namun para penggunanya masih bisa berkomunikasi dengan risiko aplikasi bisa berhenti sewaktu-waktu.

Tinggalkan Komentar...