Sehari Operasi Zebra, Polres Badung Temukan 80 Teguran Simpatik

MENGWI, balipuspanews.com – Sehari digelarnya Operasi Zebra Agung 2022 yang berlangsung pada Jumat (25/11/2022) Polres Badung memberikan 80 teguran simpatik terhadap pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm saat berkendara.

Para pengendara motor ini cenderung banyak berdalih rumahnya dekat, lupa bawa helm hingga segudang alasan lainnya.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja, P, S.Sos, MH membenarkan gelar Ops Zebra ini lebih banyak melakukan teguran simpatik, terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Jadi sehari Ops Zebra sudah memberikan 80 teguran simpatik kepada pelanggar yang tidak mengenakan helm. Untuk tindakan berupa tilang elektronik masih nihil,” ujarnya.

Diterangkannya penegakan hukum secara elektronik akan dilakukan apabila pelanggaran benar-benar terjadi dan terekam kamera ETLE.

“Tindakan berupa tilang Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) diberikan kepada pelanggar, bila pelanggar benar-benar membayakan dirinya sendiri dan orang lainnya,” ucapnya.

Kompol Surya Atmaja selaku Karendal Ops dalam Ops Zebra Agung 2022 ini kembali menegaskan operasi ini baru berjalan sehari. Tentunya selama pelaksanaan operasi situasi Kamtibmaslantas, bisa berjalan aman lancar dan nyaman, tanpa adanya gangguan kecelakaan.

“Tiap-tiap titik rawan lalu lintas sudah kita tempatkan anggota, semoga apa yang menjadi tujuan operasi menciptakan keamanan ketertiban keselamatan dan kelancaran lalu lintas bisa terwujud,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan