Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBulelengSejumlah Perwira Digeser, Tiga Diantaranya Terlempar Keluar Buleleng

Sejumlah Perwira Digeser, Tiga Diantaranya Terlempar Keluar Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Polres Buleleng melakukan perombakan terhadap sejumlah perwira pada awal tahun 2023. Bahkan tiga diantaranya justru terlempar jauh dari Kabupaten Buleleng. Hal itu terungkap saat serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di halaman Mapolres Buleleng, Jumat (13/1/2023).

Berdasarkan data adapun personel yang mengalami pergeseran jabatan diantaranya Kabag Log sebelumnya dijabat KOMPOL I Made Widana, S.H., yang segera memasuki masa purnabakti digantikan AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P., M.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Polairud Polres Karangasem.

Kapolsek Banjar KOMPOL Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., di rotasi menjadi Kapolsek Gerokgak yang sebelumnya dijabat KOMPOL I Ketut Suada Purnayasa, S.H., dan sekarang terlempar keluar Buleleng dengan jabatan sebagai Kapolsek Negara, Jembrana.

Lalu jabatan Kasat Intelkam yang tadinya dijabat AKP I Nyoman Mistanda,S.M dan sekarang menjadi Kapolsek Banjar, diisi AKP I Nengah Simpen, S.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Intelkam Polres Karangasem.

Kemudian jabatan Kapolsek Tejakula dijabat AKP Sudiana, S.Sos., yang sebelumnya menjabat selaku Kanit Samapta Polsek Banjar, sedangkan mantan Kapolsek Tejakula AKP IB Astawa.S.H., harus terlempar keluar Buleleng dan menjabat selaku Kapolsek Kubu, Karangasem.

BACA :  Pemkot Denpasar Siapkan Strategi Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar

Terakhir jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya di jabat IPTU Anton Suherman, S.I.K., yang mendapatkan jabatan baru selaku Kanit Regident Sat Lantas Polresta Denpasar. Kini telah digantikan IPTU Riena Kusmarlandi Putri, S.T.K., S.I.K., yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Lantas Polres Karangasem.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., selaku pimpinan apel menyampaikan pergeseran jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Bali Nomor : Skep/746/XII/2022, tanggal 30 Desember 2022, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Dilingkungan Polda Bali.

Bahkan dirinya menegaskan terkait tiga personel yang terlempar ke luar Kabupaten Buleleng merupakan sebuah hal biasa dan dinamika dalam pelaksanaan tugas. Maka dari itu mereka diminta tetap bekerja dengan baik, sebab kinerja mereka dinilai langsung masyarakat.

“Saya berharap nantinya mereka (Pejabat lama) dapat memberikan warna baru ditempat yang baru, sedangkan pejabat baru agar sesegera mungkin menyesuaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan Polres Buleleng sehingga berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“Jadi layani masyarakat dengan baik, jangan lakukan hal-hal yang negatif karena dapat merusak institusi Kepolisian, bekerjalah dengan humanis sesuai dengan SOP yang ada,” pungkas Kapolres.

BACA :  Pj Bupati dan Pj Gubernur Panen Cabai Bersama, Singgung Soal Penanganan Inflasi

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular