Sejumlah Warga Abang Datangi Gedung DPRD Karangasem Pertanyakan Proses PAW Gede Dana

Ket foto. Sejumlah warga Abang Karangasem datangi gedung dewan pertanyakan PAW Gede Dana
Ket foto. Sejumlah warga Abang Karangasem datangi gedung dewan pertanyakan PAW Gede Dana

KARANGASEM, balipuspanews.com- Sejumlah warga yang berasal dari Kecamatan Abang, Karangasem mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Karangasem pada Senin (30/11/2020) pagi.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait proses PAW Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana yang notabene telah mengundurkan diri untuk bertarung di Pilkada Karangasem dimana hingga saat ini belum jelas kapan akan dilakukan proses PAW nya.

Selaku juru biacara dari pihak warga yang menyampikan aspiras, I Nyoman Surata menyampaikan, kedatangannya ke kantor DPRD Karangasem adalah perwakilan dari warga Abang yang hendak menanyakan tentang pergantian PAW, dimana sesuai dengan aturan, Ni Kadek Sri Dewi Wahyuni lah yang nantinya akan menjadi PAW Gede Dana.

“ Kami datang ingin menanyakan kepastian dan kejelasan kapan pelantikan daripada tokoh yang kami pilih untuk menggantikan Gede Dana. Mengingat prosedur dan adminisitrasi surat dari Gubernur sudah keluar, maka kami menghadap kepada Dewan untuk meminta penjelasan agar Sri Dewi Wahyuni segera dilantik,” kata Surata.

Kedatangan sejumlah warga tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi bersama Wakil Ketua II, I Made Agus Kertiyana dan Wakil III, I Wayan Parka.

Dalam kesempatan itu, setelah mendapat keterangan mengenai maksud dan tujuan kedatangan sejumlah warga tersebut, Sumardi menjelaskan bahwa lembaga DPRD merupakan lembaga politik tentunya keputusan dilakukan berdasarkan implementasinya untuk kepentingan kita bersama.

“ Apa yang menjadi aspirasi tentunya akan ditindaklanjuti, Saya akan minta kepada Sekwan untuk kordinasikan kepada yang bersangkutan. Sekali lagi tidak ada maksud untuk menghambat karena situasi ini murni disebabkan kegiatan lembaga yang cukup padat,” kata Sumardi.

Disamping itu, hadir pula dr. Made Sukana suami dari Dewi Wahyuni yang akan menjadi PAW Gede Dana. Ia memohon secara pribadi atas nama masyarakat agar bisa diagendakan karena kebetulan hari ini juga ada bamus di DPRD sehingga nantinya bisa mendapatkan jawaban yang pas tentang proses PAW tersebut.

Sementara itu, Sukana juga memgaku akan segera berkordinasi dengan pihak Pedanda terkait hari baik untuk jadwal pelantikan serta berkordinasi dengan Sekwan.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka