Sekda Adi Arnawa Melepas Jalan Santai Serangkaian HUT PGRI Ke-77

Sekda Wayan Adi Arnawa melepas peserta jalan santai serangkaian HUT PGRI ke-77 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Puspem Badung, Minggu (20/11/2022)
Sekda Wayan Adi Arnawa melepas peserta jalan santai serangkaian HUT PGRI ke-77 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Puspem Badung, Minggu (20/11/2022)

BADUNG, balipuspanews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung melepas jalan santai serangkaian HUT PGRI Ke-77 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”, di Puspem Badung, Minggu (20/11/2022).

Turut hadir mendampingi Sekda, anggota DPRD Badung I Made Swardana, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) H. M. Ali. H. Arahim, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Gusti Made Dwipayana, Ketua PGRI Provinsi Bali, Ketua PGRI Kabupaten Badung I Wayan Tur Adnyana,

Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Kabupaten Badung, perwakilan Himpaud, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Badung, dan seluruh Guru yang ada di Kabupaten Badung. Dalam kegiatan jalan santai serangkaian HUT PGRI ke-77, dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Badung memberikan bantuan dana sebesar Rp 20 juta yang diserahkan oleh Sekda Adi Arnawa kepada Panitia penyelenggara.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 318 Warga Meninggal Dunia

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Wayan Adi Arnawa mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Badung, tidak hanya persiapan dari aspek akademis regulasi kemarin dan juga hari ini seluruh keluarga besar PGRI Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan olahraga ini penting dalam rangka bagaimana membangun tubuh yang sehat, dimana sebagai seorang guru harus selalu sehat, bagaimana mereka memberikan ilmunya ketika tidak sehat, maka dari kegiatan ini sangat mendukung tidak hanya dari olahraga saja tapi yang paling penting bagaimana membangun solidaritas-solidaritas di internal PGRI.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Badung, tidak hanya persiapan dari aspek akademis regulasi kemarin dan juga hari ini seluruh keluarga besar PGRI Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan olahraga.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Bagaimanapun juga PGRI ini adalah kumpulan dari pada orang-orang yang intelek ada di basis-basis generasi kedepan oleh karena itu saya mewakili Pemerintah Kabupaten Badung sangat mensupport dan akan berusaha bersama selamanya dengan PGRI,” jelasnya seraya mengajak seluruh keluarga PGRI Kabupaten Badung agar lebih semangat dalam mencetak generasi kedepan untuk menjadi orang-orang yang berguna demi masa depan bangsa dan negara.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) H. M. Ali. H. Arahim, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Badung ini sangat luar biasa dan sangat menyentuh dalam hal kegiatan silaturahmi dalam rangka memperkuat untuk menjaga marwah dari PGRI itu sendiri dan dimana PGRI itu dicintai oleh anggotanya, program yang diciptakan oleh pengurus memenuhi keinginan dari pada seluruh anggotanya.

Baca Juga :  Diduga Hina Presiden Jokowi di Medsos, Seorang Pria Gelandangan Dibekuk

“Kami selaku Sekjen mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang selalu mensupport kegiatan PGRI Kabupaten Badung yang sudah terlaksana dimana PGRI Badung dalam hal ini melaksanakan Sosialisasi UU Guru dan Dosen, Serangkaian HUT PGRI Ke-77 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan berlanjut di acara kedua dengan melaksanakan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh keluarga besar PGRI Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Arahim berharap agar PGRI kedepan lebih baik dan program-programnya lebih menyentuh para guru serta masyarakat. Untuk itu perlu  termotivasi dengan perkembangan dunia pendidikan, dunia pariwisata yang merupakan bagian tak terpisahkan dari tugas guru itu sendiri sehingga bisa memilih mana potensi yang bisa di kembangkan kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa kedepan.

Penulis : Kadek Adnyana

Editor. : Oka Suryawan