Sekda Badung Ingatkan Perusahaan Daerah Mesti Punya Misi Profit Oriented, saat Pimpin Rapat Evaluasi Perumda Pasar Mangu Giri Sedana

Sekda Adi Arnawa saat memimpin Rapat Evaluasi Perumda Pasar Mangu Giri Sedana tahun 2022, di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung, Kamis (12/5/2022)
Sekda Adi Arnawa saat memimpin Rapat Evaluasi Perumda Pasar Mangu Giri Sedana tahun 2022, di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung, Kamis (12/5/2022)

BADUNG, balipuspanews.com – Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menegaskan bahwa Perusahaan Umum Daerah (Perumda) mesti memiliki misi profit oriented disamping melaksanakan misi pelayanan kepada masyarakat luas.

“Direksi beserta jajaran Perumda harus berani melakukan terobosan dan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk mengejar laba/keuntungan untuk mendongkrak pendapatan asli daerah,” demikian ditegaskan Sekda Adi Arnawa saat memimpin Rapat Evaluasi terkait pendapatan Triwulan Pertama Perumda Pasar Mangu Giri Sedana tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung, Kamis (12/5).

Turut hadir Kepala BPKAD Kabupaten Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Kabag Perekonomian Setda Badung AA. Sagung Rosyawati, perwakilan Inspektorat dan Bappeda Kabupaten Badung beserta jajaran Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana.

Baca Juga :  Pelatihan Tim Gabungan Selamatkan Korban Terseret Arus

Untuk itu Sekda Adi Arnawa meminta Perumda yang dimiliki Kabupaten Badung untuk membangun budaya kerja berdasarkan prestasi, terlebih di tengah situasi ekonomi yang terkontraksi akibat Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Menyikapi situasi seperti saat ini pihak direksi perusahaan harus mengadakan evaluasi internal dengan melakukan pemetaan terhadap problem yang ada sehingga bisa segera diambil langkah antisipasi.

Disamping itu juga sangat perlu melakukan efisiensi dan pemetaan terhadap celah potensi pendapatan dengan upaya intensifikasi, diversifikasi dan terobosan. Kita harus berani melakukan perubahan kalau tidak ingin terpinggirkan,” pungkasnya.

Disamping itu menurut Sekda Adi Arnawa, Perumda harus berani bertransformasi menjadi perusahaan yang modern dengan mengambil langkah frontal untuk memaksimalkan celah potensi pendapatan dalam setiap core bisnis yang dijalankan.

Baca Juga :  Hadiri Penyerahan Bantuan Monster Sampah, Wakil Ketua DPRD Badung Sebut Solusi Atasi Sampah

“Direksi Perumda beserta jajaran unit kinerja sampai tingkat terbawah jangan diam, harus terus tingkatkan integritas, kinerja dan soliditas untuk mencapai target yang sudah disetujui bersama.

Pegawai juga harus tertib dan disiplin dalam menutup peluang terjadinya kebocoran pendapatan. Saat ini ekonomi sudah bergeliat, daya beli masyarakat mulai meningkat sehingga sudah pasti ada potensi pendapatan bagi perusahaan,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Made Sukantra beserta jajaran berkomitmen melaksanakan setiap direktif masukan dan saran yang disampaikan oleh Sekda Wayan Adi Arnawa beserta jajaran OPD terkait yang ada di Pemkab Badung sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja setiap unit yang ada di Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, sehingga semua target yang ditetapkan perusahaan bisa tercapai.

Baca Juga :  Unud Jembatani Pasar Perikanan dan Kelautan Berbasis Aplikasi

Penulis : Diah 

Editor : Oka Suryawan