PNS dilingkungan Pemrpov Bali yang sedang melangsungkan upacara berpakaian adat Bali
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com- Masa cuti bersama pegawai  negeri sipil ( PNS) terkait hari raya Idul Fitri berakhir Senin ( 10/6/2019) hari ini. Untuk mengantisipasi molornya PNS masuk kerja kembali, pemerintah telah membuat  surat edaran  untuk melaporkan PNS yang tidak ngantor.

Seperti surat edaran dari pemerintah Provinsi Bali bernomor 848/7388/PK/BKD tahun 2019 tentang hasil pemantauan kehadiran aparatur sipil negara  ( ASN) sesudah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 H bagi PNS dilingkungan Pemprov Bali. Surat yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra itu sudah disebarkan ke berbagai intansi dilingkungan OPD Provinsi Bali dan SMA- SMK se- Bali.

Selain menyebarkan surat edaran, juga disisipkan blanko rekapitulasi laporan kehadiran ASN tertanggal 10 Juni 2019. Surat edaran tersebut disampaikan sebagai bentuk penegakan disiplin ASN.

Menyikapi surat edaran Sekda Provinsi Bali itu, anggota DPRD Gianyar Ngakan Ketut Putra memberikan apresiasinya.

” Memang ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun. Saya kira untuk di Bali pegawai tidak kesulitan untuk ngantor pasca cuti,” kata Ngakan Putra.

Politikus PKPI asal Sampiang, Gianyar yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Gianyar dalam pemilu 17 April 2019 itu menegaskan, masalah disiplin tidak lepas dari soal pelayanan masyarakat.

” Kalau kantor sudah mulai buka, tapi pegawainya tidak ada kan masalah. Pelayanan tidak bisa berjalan,” sebutnya.

Soal adanya sanksi bagi ASN yang tidak ngantor, mantan ketua DPC Demokrat Gianyar itu mengaku bisa memahami.

” Kalau soal disiplin jangan hanya saat cuti saja. Setiap hari, setiap bulan, setiap tahun kan ada evaluasinya,” pungkasnya. ( bas)