Ket foto : Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara bersama Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo saat meninjau kesiapa TPS di Kota Denpasar, Selasa (26/6).
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Tim Gabungan yang terdiri atas OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, Kepolisian, TNI, KPU, Panwaslu serta Camat se-Kota Denpasar turun langsung untuk meninjau keseiapan pelaksanaan Pilgub Bali tahun 2018 di Kota Denpasar. Kegiatan yang dipimpin Sekda Kota Denpasar bersama Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo ini turut menyasar bebera Tempat Pemungutan Suara di Kota Denpasar pada Selasa (26/6).

Adapun beberapa TPS yang mendapat peninjauan langsung yakni TPS 8 Desa Dangin Puri Kauh, TPS 1 dan 2 Desa Dangin Puri Kaja, TPS 4 dan 5 Keluiurahan Sumerta, TPS 2 Desa Sanur Kauh, dan TPS 1 dan 2 Desa Tegal Kertha. Tampak para petugas TPS turut menyiapkan berbagai perlengkapan TPS guna suksesnya pelaksanaan Pilgub keesokan harinya.

Diwawancarai disela pelaksanaan kegiatan, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai iswara mengatakan bahwa peninjauan ini dilaksanakan guna memastikan bahwa TPS di Kota Denpasar siap dalam pelaksanaan Pilgub Bali tahun ini. Kendati yang dilaksanakan pemantauan hanya beberapa TPS saja, pihaknya mengaku telah berkordinasi dengan Camat dan Perbekel/Lurah di Kota Denpasar terkait kesiapan pelaksanaan Pilgub Bali.

“Kami telah melaksanakan kordinasi lintas sektor guna mensukseskan pelaksanaan Pilgub Bali tahun 2018 ini, sehingga pelaksanaanya dapat berjalan lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Daam kesempatan tersebut Sekda Rai Iswara juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi Kota Denpasar yang kondusif dan menggunakan hak pilih di TPS masing-masing. “Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak ini,” ujar Rai Iswara.

Sementara, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengaku di Kota Denpasar dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya menetapkan status rawan 1 untuk setiap TPS. Dimana, adapun status rawan 1 merupakan pengamanan dengan satu orang personil menjaga satu TPS. “Kami selaku pihak kepolisian berharap pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan kndusif, walaupun demikian pihaknya tetap bersiaga guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan atau gangguan keamanan lainya.” Paparnya.

Salah seoarang Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 5 Kelurahan Sumerta, Ketut Dedik Mahardika mengaku secara umum persiapan di TPSnya telah maksimal. “Segala persiapan sesuai dengan buku petunjuk KPPS telah kami persiapkan, selanjutnya tinggal pelaksanaannya saja pada hari pemilihan,” pungkasnya, (rls/bpn/min).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here