Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Almarhum Saefullah
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Almarhum Saefullah

JAKARTA, balipuspanews.com – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif karena terinfeksi COVID-19.

“Innalilahi wa inna ilahi roojiun. Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Rabu (16/9/2020).

Almarhum Saefullah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat setelah diketahui terinfeksi virus corona.

“Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS,” sambung Anies.

Lebih lanjut, Anies mengajak semua pihak dan jajaran di lingkup pemerintahan provinsi DKI Jakarta untuk melaksanakan sholat gaib.

“Mohon doakan. Bagi semua, segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib untuk almarhum,” ajak Anies.

Saat almarhum Saefullah diketahui dirawat, Gubernur Anies membenarkan kabar bahwa Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kusmanto terpapar COVID-19.

Menurut Anies, keduanya masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, gitu aja. Tapi (Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat), tanpa gejala,” ucap Anies.

Untuk diketahui, Gubernur Anies telah menunjuk Sri Haryati dengan jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI untuk mengisi kekosongan jabatan selama Saefullah dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Penulis/Editor : Hardianto/Oka Suryawan