Sekretaris Daerah (Sekda) Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli I Nyoman Suteja, S.Pd.,M.Pd dan Ketua KONI Bangli Sang Kompyang Suarjaksa, melepas kontingen Kabupaten Bangli pada Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali tahun 2019. Acara pelepasan, dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Bangli, Minggu (27/5).
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli I Nyoman Suteja, S.Pd.,M.Pd dan Ketua KONI Bangli Sang Kompyang Suarjaksa, melepas kontingen Kabupaten Bangli pada Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali tahun 2019. Acara pelepasan, dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Bangli, Minggu (27/5).
sewa motor matic murah dibali
BANGLI, Balipuspanews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli I Nyoman Suteja, S.Pd.,M.Pd dan Ketua KONI Bangli Sang Kompyang Suarjaksa, melepas kontingen Kabupaten Bangli pada Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali tahun 2019. Acara pelepasan, dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Bangli, Minggu (27/5).
 
Sekda Giri Putra pada kesempatan itu mengatakan, sekarang atlet itu bukan sekedar pekerjaan sampingan. Atlet sudah menjadi industri, karena bagi mereka yang berprestasi, disitu akan ada banyak bonus. Tidak saja uang, bahkan pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pun sudah banyak didapatkan oleh para atlet.
“Saya berpesan kepada para atlet. Lakukan yang terbaik untuk meraih prestasi. Karena masa depan atlet sekarang semakin jelas”terangnya.
 
Ia juga mengatakan, Porjar merupakan kegiatan rutin yang diikuti Kabupaten Bangli setiap tahun. Pemerintah Kabupaten Bangli dalam hal ini, selalu mendukung perjuangan seluruh atlet untuk berprestasi. Apalagi melalui melalui event ini, kata Sekda Giri Putra, Bangli cukup banyak melahirkan atlet-atlet handal berprestasi. Atlet-atlet ini tidak saja teruji pada event nasional, bahkan internasional.
 
Sambung Sekda Giri Putra, atlet yang berkesempatan memperkuat kontingen Bangli pada Porjar Provinsi Bali tahun ini, tentu atlet pilihan terbaik yang sudah melewati tahapan seleksi dan penjaringan dimasing-masing cabor yang ditekuni. Oleh karananya, sekda Giri Putra berharap agar para atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya tanpa mengesampingkan semangat sportifitas untuk memberikan prestasi tertinggi bagi Kabupaten Bangli.
“Selamat berjuang pahlawan olah raga, dengan semangat sportifitas, kibarkan nama Bangli di dunia olah raga”serunya.
 
Sementara itu ketua kontingen Porjar Bangli Sang Nyoman Nada dalam laporannya menyampaikan, pada Porjar Provinsi Bali tahun ini yang akan berlangsung di Denpasar dari tanggal 26 sampai dengan 31 Mei 2019, kontingen Bangli berkekuatan 330 orang, dengan rincian 250 orang atlet cabang olahraga (cabor) dan 80 orang pelatih dan official.
 
Disampaikan juga, pada Porjar Provinsi Bali tahun ini, kontingen Bangli hanya mengikuti 16 dari 26 cabor yang dipertandingkan. Adapun cabor yang iikuti seperti Atletik, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Judo, Karate, Taekwondo, Tarung Derajat, Wood Ball, Balap Sepeda, Panahan, Dance Sport, Shorinji Kempo, Petanqui dan Renang.
 
Sedangkan, sebagai persiapan mengikuti event ini, pihaknya telah melakukan persiapan yang cukup matang. Seperti melaksanakan evaluasi terhadap kegiatan ekstrakurikuler, dalam bentuk seleksi atlet melalui Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) tingkat Kabupaten Bangli, dari tanggal 26 sampai dengan 30 Maret 2019. Selain itu juga dilakukan pemanggilan atlet dan pelatih pada cabor olah raga potensial penyubang mendali, sebelum dilakukan pemusatan latihan dari tanggal 11, 14,16,18,21,23 dan 25 Mei 2019, yang terpusat di tiga kecamatan. Adapun cabor Karate dan Renang dipusatkan di Kecamatan Kintamani. Untuk cabor Atletik, Taekwondo, Judo, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Wood Ball, Petanqui, Kempo, Panahan, Dance Sport, Balap Sepeda dan Bulu Tangkis dilaksanakan di Kecamatan Bangli. Sedangkan Pencak Silat dan Sepak Takraw dilaksanakan di Kecamatan Susut. (rls/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...