Umat Katolik Tabanan gelar pesta syukur di Gereja Santa Maria Immaculata Tabanan, Senin (9/10) malam
Umat Katolik Tabanan gelar pesta syukur di Gereja Santa Maria Immaculata Tabanan, Senin (9/10) malam

TABANAN, balipuspanews.com – Mensyukuri Yubileum 50 Tahun Paroki Santa Maria Immaculata Tabanan, Umat Katolik Tabanan gelar pesta syukur di Gereja Santa Maria Immaculata Tabanan, Senin (9/10) malam. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Bercermin pada Bunda Maria Immaculata Umat Katolik Tabanan membangun Iman yang Tangguh, Mandiri dan Berani Bersaksi di Tengah Masyarakat Majemuk’, sehingga mampu membangun kehidupan masyarakat yang religius dan mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan Sekda I Gede Susila mengucapkan selamat merayakan Yubileum 50 tahun Santa Maria Immaculata Tabanan. “Semoga Paroki Santa Maria Immaculata Tabanan terus berperan dan berontribusi dalam membangun kehidupan masyarakat yang religius,” ucapnya.

Disamping itu Ia menilai bahwa umat Katolik sangat tepat memperingati 50 Tahun Paroki Santa Maria Immaculata Tabanan. “Tepat karena nilai sejarahnya. Tepat karena kontribusi bagi Umat Katolik, Bagi Pemerintah dan masyarakat luas,” imbuhnya.

Kontribusi tersebut diantaranya memberikan bimbingan dan pendidikan bagi umat katolik yang secara berkesinambungan terus dilakukan, pengabdian dalam kegiatan sosial bagi masyarakat luas, serta turut serta membangun dan menjaga kerukunan, toleransi, dan persaudaraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Tabanan.

Untuk itu, Sekda I Gede Susila berharap agar para pemimpin dan umat katolik khususnya dan kepada para pemimpin dan umat Agama lain pada umumnya untuk selalu menjaga kerukunan, toleransi, dan persaudaraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena sekarang ini bangsa Indonesia berada dalam proses perubahan besar. “Atau yang sering kita sebut dengan istilah Transformasi,” imbuhnya.
Kegiatan itu juga dihadiri oleh Yang Mulia Uskup Denpasar (Bali-NTB) Doktor Silvestersan Pr, Pastur Paroki Santa Maria Immaculata Tabanan Romo Sebastianus Yordan Adu Pr, Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Tabanan, Ketua FKUB Tabanan, serta Perwakilan para Pimpinan Agama se-Kabupaten Tabanan.

Usai kegiatan, Sekda I Gede Susila bersama dengan para undangan dari lintas Agama lainnya melakukan ramah tamah dengan para pemimpin umat Katolik yang hadir saat itu serta melakukan photo bersama di depan mimbar Gereja Santa Maria Immaculata Tabanan. (Rls/bpn/tim)

Tirto.ID
Loading...