Teks Foto : Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara didampingi National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo saat membuka Perhelatan Run To Care Bali 150 KM yang ditandai dengan pengibasan bendera start, Jumat (26/7) malam, di Lapangan Lumintang Denpasar.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Pemerintah Kota Denpasar yang pada kesempatan ini bersinergi dengan Komunitas SOS Children’s Villages yang merupakan lembaga non pemerintah yang fokus kepada pengasuhan anak berbasis keluarga, menggelar perhelatan Run To Care Bali 2019, Jumat (26/7) malam, di Lapangan Lumintang Denpasar.

Dimana dengan mengusung konsep Ultra Marathon 150 kilometer, Run To Care Bali 150 KM merupakan atmosfer baru dalam olahraga yang melibatkan 300 pelari, lebih dari 6400 donatur, hingga puluhan mitra korporasi yang berkomitmen mewujudkan masa depan bagi ribuan anak. Yang mana dalam perhelatan ini Kota Denpasar menjadi tempat start awal dimulainya Run Care Bali 2019 ini dan pada kesempatan ini di buka langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara didampingi National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo ditandai dengan pengibasan bendera start.

“Pemerintah Kota Denpasar dan saya pribadi sangat mendukung kegiatan olahraga lari ini, apa lagi olah raga ini digunakan sebagai ajang donasi untuk kelangsungan anak-anak asuh yang ada dalam komunitas SOS Children’s Villanges guna mewujudkan masa depan yang baik untuk ribuan anak. Ini kegiatan yang sangat mulia sekali, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung dan untuk para pelari juga harus selalu menjaga kesehatannya, karena ini olahraga berlari yang panjang”, demikan disampaikan Sekda Rai Iswara saat ditemui disela-sela kegiatan.

Sementara National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, Tahun 2019 merupakan kali ketiga Run To Care diadakan sebagai ajang charity run yang digagas oleh SOS Children’s Villages Indonesia. Menggandeng 90 komunitas lari dan 300 pelari, acara lari amal ini mengambil jarak sejauh 150 KM dimana para pelari tak hanya berlari tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari. Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi peningkatan kualitas pengasuhan, pendidikan dan kesehatan anak-anak yang berada di bawah pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia.  Mengusung tema #TogetherforChildren, SOS Children’s Villages mengajak masyarakat Indonesia mengambil bagian dalam kerja SOS dan berkontribusi langsung bagi 5500 anak yang berada di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Flores.

Lebih lanjut di jelaskan, perhelatan ini di gelar dari 26 – 28 Juli 2019 dari Lapangan Lumintang Denpasar Bali. Melintas Baturiti, Singaraja, Lovina, Pupuan dan akan finish di SOS Children’s Village Bali yang terletak di Desa Bantas Selemadeg, Tabanan. Diawali dengan serangkaian kegiatan sejak sore hari 300 peserta dilepas Flag Off pada pukul 22.00 WITA oleh National Director SOS Chidren’s Villages Indonesia, Sekda Kota Denpasar, dengan cut off time (COT) atau waktu maksimal selama berlari 38 jam. Terbagi dalam 3 kategori yaitu individu 150 KM, Relay 2 orang masing-masing 75 KM, dan Team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 KM.

“saya sangat berterimakasih kepada Pemkot Denpasar karena sudah mendukung kegiatan ini dan menjadi start awal untuk kegiatan Run Care Bali 2019 ini”, ujarnya, (rls/bpn).