Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarSekda Rai Iswara Tinjau Swab Test Puskesmas Pembantu Pemecutan

Sekda Rai Iswara Tinjau Swab Test Puskesmas Pembantu Pemecutan

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus gencar melaksanakan swab test hasil trackingan pasien positif.

Hari ini, Kamis (9/7/2020), sebanyak 117 orang yang dilaksanakan swab tes di Puskesmas Pembantu Pemecutan.

Kegiatan pelaksanaan swab test sempat ditinjau Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

Pada kesempatan ini, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan isolasi yang dilaksanakan saat ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus lebih luas serta dengan diadakannya swab test ini dapat mengontrol penyebaran virus, serta bisa lebih cepat mengetahui status kesehatan seseorang dan diambil tindakan selanjutnya seperti karantina atau isolasi.

“Saya berharap tidak ada penambahan penularan virus baru lagi dan diharapkan untuk semua masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak serta menjaga kebersihan,” kata Rai Iswara.

BACA :  Bagi Yuliarsana, Pelayanan BPJS Kesehatan Sangat Canggih dan Informatif

Sementara itu, salah satu dokter yang bertugas, AAN Wisnu Nayaka Putra mengungkapkan, kali ini dilaksanakan swab test hasil trackingan pasien positif sebanyak 117 orang dari Kelurahan Dauh Puri, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Kelod dan Desa Pemecutan Kelod.

“Kegiatan ini dilaksanakan Tim Covid Puskesmas 2 Denpasar Barat yang dilaksanakan selama sehari dari pukul 08.00 sampai selesai,” katanya.

Penulis:  Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular