Sekehe Gong Kebyar Gita Bala Suari Akas, Desa Bakas saat menjelang tampil uji coba
Sekehe Gong Kebyar Gita Bala Suari Akas, Desa Bakas saat menjelang tampil uji coba
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Jelang PKB yang akan dihelat dipenghujung bulan ,Seliiruh Kabupaten di Bali bersiap menyiapkan duta duta seninya termasuk Kabupaten Klungkung. Dimana pergelaran tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat KLungkung adalah Pesta Kesenian Bali ini.

Momen untuk unjuk kebolehan untuk menampilkan kesenian Bali yang  seperti kesenian gong kebyar sebagai salah satu atraksi budaya yang disukai masyarakat Bali umumnya danKlungkung pada khususnya.

Gong Kebyar sebagai atraksi seni  yang paling digemari oleh masyarakat Bali ini ,membuat sekaha yang akan tampil dituntut  mampu menampilkan performance yang terbaiknya. Untuk itu sebagai Duta Kabupaten Klungkung khususnya Gong Kebyar Wanita yang diwakili oleh Sekaha Gong Kebyar Wanita Sekaha Gong Kebyar Wanita Gita Bala Suari Akas, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan,kini terus menggembleng diri untuk bisa tampil maksimal di pesta Kesenian Bali yang akan datang..

Sebagai ujung tombak penannggung jawab dikecamatan dihubungi Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya saat diminta komfirmasinya menyatakan Selasa(1/6) bahwa  gong kebyar adalah kesenian yang banyak diminati warga masyarakat Bali maupun khususnya di Klungkung.

Untuk mampu menampilkan duta seni yang terbaik nantinya sekehe Gong Kebyar Gita Bala Suari Akas, Desa Bakas terus berusaha menampilkan dan mengasah perfomance nya dengan tekun melakukan latihan .

“Adapaun sekehe Gong Kebyar Gita Bala Suari Akas, Desa Bakas,memantapkan materi latihan termasuk  skil serta kekompakan diupayakan maksimal. Kebersamaan dalam kesenian ini sangat menjadi utama sehingga semangat menjadi motor motivasi para anggota seke.

Saat pentas sekaligus uji coba digelar  di panggung di Pura Puseh, Desa Bakas,kesan grogi dipanggung ditutup dengan semangat yang tinggi sehingga kesan tersebut tidak nampak lagi,”ujar mantan Camat Nusa Penida ini optimis..

Tidak cukup sampai disana, memanfaatkan hari libur  baru baru ini , sekaha Gong Kebyar Gita Bala Suari Akas, Desa Bakas,sempat langsung menggelar latihan di Ardha Candra. Latihan ini mengakomodir situasi panggung nanti,disesuaikan dengan jadwal Sekaha Gong Kebyar Wanita Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan yang akan ditampilkan nanti  pada tanggal 27 Juni 2019 yang akan datang

“ Kami tidak mau mengecewakan penonton nanti sehingga kami tampil semaksimal mungkin“, Ujar Camat Gusti Agung Mahajaya optimis.

Lebih jauh Camat Gusti Agung Mahajaya meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kecamatan Banjarangkan khususnya dan KLungkung pada umumnya agar sekaha gong Kebyar Gita Bala Suari Akas, Desa Bakas, mampu tampil menjadi yang terbaik  nantinya. (Roni/bpn/tim)