i Made Rentin
i Made Rentin

DENPASAR, balipuspanews. com – Plt Kepala Dinas  Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provjnsi Bali, I Made Rentin memeras bawahannya agar senantiasa menuangkan ide ide kreatif serta berinovasi dalam membuat program pelayanan kepada masyarakat.

“Pemanfaatan digitalisasi, dunia pasar gandrung dengan media sosial , anak TK sudah bisa memegang HP, untuk itu kami akan peras ide kreatif para bawahan dalam membuat program, ” kata Plt Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provjnsi Bali, I Made Rentin saat jumpa pers di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga, Selasa (16/4)

sewa motor matic murah dibali

Lebih jauh, Rentin menyikapi soal minimnya perhatian dan masih terbelengkalainya pelayanan pemerintah kepada sekeha teruna atau pemuda dan pemudi di tingkat desa, pihaknya langsung memerintahkan staf bawahannya agar mengundang dinas sosial, dinas kebudayaan untuk membicarakan masalah tersebut, sebab selama ini sekeha teruna teruni ditangani oleh dinas kebudayaan sedangkan karang teruna oleh Dinas Sosial.

” Saya perintahkan langsung agar para pihak terkait diundang, sehingga kita bisa mencarikan solusi guna berbuat pada pemuda -pemudi di Bali yang berbasis desa adat,” kata Rentin.

Kenapa penyatuan persepsi penting dilakukan, karena selama ini Dispora tak bisa berbuat banyak soal tugas dan kewenangan dalam memberikan bantuan kepada Sekeha Teruna Teruni dan Karang taruna.

Lebih jauh, Rentin yang sampai saat ini masih menjabat Kalaksa BPBD Bali itu Dispora Provinsi Bali terus melakukan komunikasi soal kendala -kendala yang dihadapi dalam menjalankan program program.

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan program tour the Nangun Kerthi sesuai dengan program Gubernur Bali, I Wayan Koster yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Kami harap dengan program ini terbangun ide ide kreatif di Dispora,” ujarnya. (art/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...