Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com — Sekolah Maha Karya Gangga (MKG) kembali menyelenggarakan wisuda kedua dengan tajuk Maha Karya Gangga Graduation dengan mewisuda lima ‘Sang Pembangkit’ sebagai angkatan kedua sekolah yang mengedepankan pembentukan karakter dan pengembangan potensi.

Kali kedua Sekolah Maha Karya Gangga melakukan rangkaian proses Maha Karya Gangga (MKG) Graduation yang diwarnai dengan Pentas Seni dan Pameran Karya dari anak-anak didik di Sekolah MKG bertempat di Kecak Hall Banyualit Hotel dan Restaurant Lovina, pada Senin (14/5).

Dalam proses perdana wisuda ‘Sang Pembangkit’ diikuti lima siswa angkatan kedua dan acarapun dikemas dengan sedemikian rupa sesuai dengan motto MKG, mendidik dengan hati yang diwarnai dengan pameran hasil karya anak-anak Sekolah Maha Karya Gangga dan pentas seni.

Dalam wisuda angkatan kedua tersebut kegembiraan dan keharuan nampak terlihat atas keberhasilan lima ‘Sang Pembangkit’ diwisuda dengan mengenakan pakaian wisuda berwarna merah dan toga warna merah, hadir dalam pelaksanaan wisuda itu, pemilik MKG, Dewa Ketut Puspaka yang juga Sekda Buleleng, Head Operating Support MKG I Dewa Gede Rhadea Prana Prabawa dan sejumlah undangan lainnya.

Head Operating Support MKG I Dewa Gede Rhadea Prana Prabawa mengatakan, kedepan Sekolah Maha Karya Gangga akan terus mengembangkan pendidikan yang dilakukan untuk tingkatan secara berjenjang namun demikian tantangan kedepan memerlukan sebuah proses yang panjang untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Mimpi kamu adalah meningkatkan ini setinggi-tingginya. Challengenya banyak, pertama sistem kami yang bertolak belakang dengan sistem pendidikan secara umum, kedua budgetnya masih minim selama ini kami masih dengan subsidi”, ujarnya.

HOS MKG Rhadea Prana Prabawa mengatakan, sekolah yang dikelola itu bukan sekedar mengajarkan anak didik untuk bisa membaca dan menulis tetapi lebih focus pada etika, moral dan attitude, sebab dalam sebuah proses pendidikan hendaknya menyeimbangkan antara pembentukan karakter dan pengembangan potensi, serta mampu menciptakan suasana yang nyaman dan bahagia bagi anak-anak melalui sistem pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

Dalam proses pembelanjaran yang dilakukan Sekolah Maha Karya Gangga tidak hanya mengedepankan bidang akademis, namun juga mampu mengoptimalkan penggalian atau pemetaan potensi anak sejak dini serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan, demikian juga dalam MKG Graduation kedua ini mengusung tema tentang hutan.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...