Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungSekretaris Daerah Support Tenaga Kebersihan saat Pantau Kegiatan Bersih-bersih di Pantai Kuta

Sekretaris Daerah Support Tenaga Kebersihan saat Pantau Kegiatan Bersih-bersih di Pantai Kuta

BADUNG, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Badung terus memberi perhatian khusus pada fenomena sampah kiriman yang hadir tiap tahun di sepanjang pesisir pantai di Wilayah Kabupaten Badung.

Salah satunya yang terjadi di Pantai Kuta, ditinjau dan dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Rabu (20/01/2021).

Bahkan Adi Arnawa yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) I Wayan Puja tidak segan ikut berbaur melaksanakan bersih-bersih pantai mengumpulkan sampah menggunakan garpu sampah. Pada kegiatan kebersihan tersebut, petugas DLHK dibantu dengan 2 buah alat berat loader untuk mengangkut sampah-sampah kayu.

“Kedatangan kami hari ini tidak lain untuk memotivasi tenaga-tenaga kebersihan dan petugas, sekaligus ikut bersama-bersama membantu memungut sampah di pinggir Pantai Kuta dengan tim dan petugas dari DLHK,” ujar Sekretaris Daerah Badung tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan apresiasi dengan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai terlebih sekarang ini musimnya sampah-sampah kiriman dengan volume yang banyak dan membutuhkan penanganan yang serius dan professional.

Pihaknya ingin melihat langsung kesiapan DLHK dalam penanganannya, tidak saja dari segi tenaga tetapi bagaimana operasionalnya terkait kesiapsiagaan menghadapi sampah kiriman ini.

BACA :  Cegah Kecurangan, Personel Ditreskrimsus Polda Bali Sidak SPBU di Gatsu Timur

“Dengan kondisi volume sampah yang banyak ini kita membutuhkan alat-alat yang berat cukup banyak karena bisa menambah dan menunjang dalam rangka penanganan sampah di Pantai Kuta ini sehingga bisa maksimal dan optimal,” katanya seraya menambahkan tidak saja Pantai Kuta, pantai-pantai di sepanjang Wilayah Kabupaten Badung yang terdampak terhadap fenomena angin barat yang membawa sampah kiriman ke tepi pantai semuanya mendapat perhatian, dengan mengerahkan segenap sumber daya yang ada.

Ditambahkan olehnya, dengan penanganan yang optimal tentu memberikan kesan positif terhadap citra Pantai Kuta sebagai objek wisata yang sudah dikenal di mancanegara serta tentunya akan memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung pada saatnya nanti.

Pihaknya juga berharap dalam penanganan sampah kiriman ini tidak saja mengandalkan dari pihak pemerintah saja tapi juga diperlukan partisipasi dan keterlibatan semua pihak dalam mendukung kegiatan bersih pantai ini.

Adi Arnawa juga mengingatkan kepada petugas kebersihan dalam penanganan sampah ini untuk tetap melaksanakan dan mengedepankan protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker walaupun dalam kondisi yang cukup berat ini.

BACA :  Pj. Bupati Jendrika Hadiri Rakor Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi 2024

Penulis : Ayu Diah 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular