Selain Amankan Acara Debat di Grand Inna Bali Beach, Polres Bangli Juga Patroli Wilayah Selama Debat

Polres Bangli amankan debat Pilkada Bangli di Inna Grand Bali Beach Sanur, Senin (19/10/2020) malam
Polres Bangli amankan debat Pilkada Bangli di Inna Grand Bali Beach Sanur, Senin (19/10/2020) malam

BANGLI, balipuspanews.com – Selain mengamankan debat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Bangli di Grand Inna Bali Beach Sanur, Senin (19/10/2020) malam, Polres Bangli juga melakukan patroli wilayah selama debat berlangsung.

Khusus pengamanan debat, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan memimpin langsung pengamanan debat terbuka yang jumlah pendukungnya dibatasi itu.

Disela pengamanan, Kapolres mengatakan, pengamanan diperketat dengan mempedomani SOP (Standard Operation Procedure) yang berlaku sehingga acara ini dapat berlangsung aman, damai, dan lancar.

“Personel telah menempati pos masing-masing dan kita bagi baik di dalam ruangan hingga di luar ruangan untuk memastikan jalannya debat berlangsung aman,lancar, dan sehat,” ujar Kapolres.

Secara khusus pihak kepolisian melakukan sterilisasi ruangan hingga di seputaran hotel Inna Grand Bali Beach.

Dalam debat terbuka hadir pula :

Komisioner KPU Provinsi Bali Gusti Ngurah Agus Darma Sanjaya, Ketua KPU Bangli I Putu Gede Pertama Pujawan,SE, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Gede P Roy Suparman, ST, Komisioner KPU Divisi sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dan Sdm I Wayan Sastra Puja, Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Keuangan Umum dan logistik Ni Putu Anom Januwintari,Amd., Ketua Bawaslu Bangli I Nengah Purna, dan Sekretaris Bawaslu Bangli I Dewa Putu Apriyanta, SSTP.,M.Si.

Dalam acara debat tersebut, kedua pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bangli kompak hadir dengan istrinya.

Selain pengamanan di Inna Grand Bali Beach, Kapolres menyampaikan, di wilayah Bangli juga tetap dilakukan kegiatan patroli untuk memantau situasi saat debat terbuka.

“Selama kegiatan berlangsung tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19,” tandas Kapolres.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan