Terbakar, warung menyatu dengan rumah tinggal terbakar
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Nasib malang dialami pria asal Rendang, Karangasem, tubuhnya terpanggang api ketika hendak menyelamatkan uang sebesar Rp 50 juta yang disimpan dalam rumahnya di Jalan Trengguli, Denpasar Timur, Rabu (22/2).

Korban bernama I Made Astawa (40) sempat diperingati sama sang isti, Ni Luh Widiani(35) agar tidak masuk ke dalam kamar yang menyatu dalam rumahnya terbakar.
Namun sayang semua itu tidak dihiraukan hingga berbuntut tewas terpanggang.
Pasutri itu memiliki dua anak Kadek Desi Antarini (9), Komang Agus Adi Pranata (1) dan mengontrak warung tersebut selama 3 tahun.

Pascaperistiwa kebakaran terjadi, diawali terdengarnya ledakan dari meteran listrik sekitar pukul 23.30 Wita.
Pasutri itu pun mengecek asal ledakan dan melihat meteran listrik di tembok luar kamar mengeluarkan percikan api. Sontak saja, pasutri itu terkejut dan keluar dari warung membawa dua anaknya. Tanpa diduga, percikan api menyambar bensin yang mereka jual dan terjadilah kobaran hebat. Kobaran api juga melalap isi warung dari mulai gas elpiji ukuran 3 kg, mobil pick-up, dua unit motor serta barang lainya.

Melihat warungnya terbakar, I Made Astawa mencoba memadamkannya dengan alat seadanya. Namun si jago merah tak berhasil dijinakkan. Lantaran api tak kunjung padam, I Made Astawa masuk ke warung dan menuju kamar untuk menyelamatkan uang tunai Rp 50 juta miliknya di dalam kamar. Namun, pria asal Rendang, Karangasem tersebut tidak kunjung keluar karena api sudah menyebar ke seluruh bangunan.

“Padahal korban sudah dilarang masuk oleh istrinya, tetapi dia masih nekat menerobos,” kata sumber. Empat unit mobil petugas pemadam kebakaran tiba di warung tersebut dan dalam waktu 30 menit berhasil memadamkan api. Setelah api padam, petugas damkar masuk ke warung dan menemukan korban I Made Astawa tewas terpanggang di belakang mobil pick-up miliknya.
“Suaminya tewas terpanggang. Istri dan anaknya selamat dari bahaya. Mereka masih syok tidak menyangka dapat musibah,” ujar sumber yang enggan disebut namanya itu.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Dentim AKP Nyoman Darsana, seizin Kapolsek, mengatakan kebakaran di warung sembako diduga akibat ledakan di sekring listrik.

“Satu orang tewas setelah terjebak dan berusaha menyelamatkan barang di dalam kamar,” ujarnya.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here