Jumat, Juni 21, 2024
BerandaGianyarSemarak HUT ke 253 Kota Gianyar  Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Burung

Semarak HUT ke 253 Kota Gianyar  Ratusan Kicau Mania Ikuti Lomba Burung

GIANYAR, balipuspanews.com – Semarakkan HUT ke 253 Kota Gianyar, panitia menggelar lomba burung berkicau yang dibuka oleh Kabid Perbibitan dan Produksi Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar Anak Agung Parwata bertempat di Bumi Perkemahan Mawang Ubud, Gianyar, Minggu (21/4/2024). Setidaknya 700 lebih burung berkicau ikut beradu kicauan untuk menjadi yang terbaik.

Burung yang dilombakan sebanyak 14 jenis. Panitia menggandeng Oriq Jaya sebagai dewan juri. Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau I Made Sueta mengatakan, sebanyak 14 jenis burung dilombakan di beberapa kelas. Ada burung Murai Batu, Anis Merah, Kacer, Love Bird, Hwamei, Cendet, Kacer, Cucak Ijo, SRDC, Kenari, Hwamei, Poho, Kacer, dan lainnya Diyakini lomba ini mampu membangkitkan UMKM masyarakat, seperti pedagang sekitar, penjual pakan burung, penjual sangkar, maupun penjual burung.

“Harga burung mulai ratusan ribu hingga puluhan juta, mungkin ada yang ratusan juta,” ungkap Sueta.

Harapannya, semakin banyak kicau mania yang ikut melombakan burungnya.

“Kami tidak hanya berlomba tapi juga silaturahmi dan sharing antar sesama penghobi sehingga lebih tahu cara merawat burung,” ungkap Sueta.

BACA :  Pj Bupati dan Pj Gubernur Panen Cabai Bersama, Singgung Soal Penanganan Inflasi

Peserta lomba, Agus dari komunitas Burung Poho mengaku senang ikut lomba. Selain bisa berlomba, ia juga bertemu dengan sesama penghobi burung.

“Bertemu dengan teman sehobi, bercerita tentang burung sambil melombakan burung. Syukur dapat juara, namun yang terpenting bisa sharing dengan sesama penghobi,” ungkap Adi.

Sementara Kabid Perbibitan dan Produksi Peternakan  Dinas Pertanian Dinas  Kabupaten Gianyar Anak Agung Parwata mengharapkan lomba burung kali ini dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama penghobi burung disamping juga menyemarakkan Hari Jadi Kota Gianyar tercinta.

“Harapan saya lomba ini dapat berjalan dengan aman dan lancar karena yang terpenting dalam lomba burung adalah mempererat tali persaudaraan dan sportivitas. Atas nama Pemerintah Kabupaten Gianyar saya mengucapkan terimakasih kepada semua kicaumania yang sudah memeriahkan HUT ke 253 Kota Gianyar. Selamat Berlomba jaga sportivitas,” pungkasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular