Semarak HUT Kemerdekaan,  Bupati Bangli Lepas Gerak Jalan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli,  balipuspanews. com -Serangkaian perayaan HUT RI Ke-73 Tahun, Bupati Bangli yang didampingi Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bangli dan kepala OPD melepas Gerak Jalan Ketepatan Waktu Tinggkat SD se Kabupaten Bangli yang dirangkaikan dengan Pembukaan Gebyar Semarak 17 Agustus 2018, Rabu (8/8).

Acara yang dipusatkan di depan lapangan Kapten Mudita Bangli ddihadiri juga oleh Kapolres Bangli, Perwakilan Kodim 1626 Bangli.

Kepala Dinas Penidikan Nyoman Suteja mengatakan gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD yang melibatkan 60 Regu putra dan putri dari seluruk perwakilan SD masing masing kecamatan di Kabupaten Bangli dengan jarak tempuh 5 Kilo meter. Start dari Depan Kantor Bupati Bangli bergerak keutara menuju Kantor Post, lanjut keutara sampai Banjar Pande ke kanan melewati perempatan Catus pata, keselatan melewati pasar kidul sampai Polres Bangli belok Kanan dan kembali finish di lapangan Kapten Mudita Bangi.

“Tujuan di gelar gerak jalan ketepatan waktu dengan tema Nuansa Merah Putih ini adalah untuk menggelorakan kembali semangat juang para pahlawan kemerdekaan RI utnuk selalu di komandangkan pada sanubari pada generasi muda untuk selalu menjaga rasa nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan dengan memekikkan pancasila dan NKRI adalah harga mati” Kata Sukarta.

Sementara itu Bupati Bangli mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam loba gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD ini. Dengan digelar gerak jalan ini kita harapkan kepada generasi muda untuk selalu menjaga semangat juang sportifitas yang tinggi sehingga dapat mencapai finis dengan selamat.

Lanjut, Semarak 17 agustus yang kita gelorakan saat ini adalah sebuah rasa penghormatan kita kepada para pendahulu yang telah berjuang untuk membuat NKRI menjadi merdeka, sehingga semangat juang tersebut harus terus digelorakan dalam hati sanubari para generasi muda.

“Pada hari ini kita sudah melihat semangat dari anak-anak kita yang tampil luar biasa sehingga bersamaan dengan semangat ini akan tumbuh juga rasa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi untuk selalu tetap bangga dengan Pancasila dan NKRI dari generasi kegenerasi” kata Bupati Made Gianyar. (rls/bpn/tim)

 

 

Tinggalkan Komentar...