Semarak Ode’nant, Selamatkan Member dengan Program Kolabon

Pemberian penghargaan kepada SC berprestasi dalam Semarak Ode'nant 2021
Pemberian penghargaan kepada SC berprestasi dalam Semarak Ode'nant 2021

DENPASAR, balipuspanews.com – Pandemi tak menjadi hambatan sebuah perusahaan dalam menjalankan perputaran roda bisnis perusahaan. Justru masa sulit ini menjadi cemeti untuk berinovasi agar perusahan tetap bertahan dan mampu mensejahterakan karyawan.

Seperti yang dilakukan Ode’nant textile, memiliki 15 ribu mamber mampu bertahan kendati digerus gempuran pandemi Covid-19. Justru ide-ide brilian mampu terlahir untuk mewadahi member yang ingin meluaskan jaringan namun terkendala modal.

Program Kolaborasi Ode’nant (Kolabon) menjadi program anyar Ode’nant dalam mewadahi para member setia Ode’nant dengan memberikan kemudahan-kemudahan namun dapat melebarkan sayap enterpreunernya.

Demikian disampaikan Tjok Istri Mirah selaku Owner Ode’ nant textile dalam Semarak Ode’,nant 2021, yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach, Minggu (27/11/2021).

Baca Juga :  Sinergi BNNP, Ajak Sosialisasi Pencegahan Peredaran Narkoba ke Desa Adat

Meski sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Semarak Ode’nant 2021 sebagai bentuk apresiasi terhadap sales koordinator (SC) yang berprestasi kembali digelar sebagai bentuk komitmen Owner Ode’nant terhadap SC yang selama ini menjadi mesin penjual produk-produk Ode’nant.

Owner Ode’nant Textile, Cok Istri Mirah, SE. M.AP, mengatakan Semarak Ode’nant merupakan bentuk apresiasi terhadap SC Ode’nant yang berprestasi.

“Makanya di Semarak Ode’nant ini ada penghargaan dan pelantikan SC. Selain itu juga ada promo produk yang biasanya sangat ditunggu, karena memang harganya bisa setengah harga,” ungkap Wakil Ketua Kadin Denpasar tersebut.

Meski diakui akibat pandemi penjualan turun hampir 80%, namun pihaknya tidak mau tinggal diam yaitu dengan meningkatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Sehingga muncullah sejumlah program kerja untuk tahun 2022.

Baca Juga :  Akhirnya, Proyek Telaga Waja Siap Dilanjutkan

Program unggulan untuk 2022, lanjut Cok Mirah yaitu kolaborasi Ode’nant (Kolabon). Program ini memberikan kemudahan kepada member Ode’nant yang memiliki toko, namun kesulitan dalam permodalan.

“Kolabon ini memberikan modal kepada pemilik usaha Rp3-10 juta berupa produk Ode’nant. Pembayaran bisa dicicil selama 6 bulan dan produk bisa ditukar,” tuturnya sembari mengangkat sangat menguntungkan dan rendah resiko karena barang tidak bisa kadaluwarsa.

Dalam kesempatan sama, Asisten I Sekda Provinsi Bali, Gede Indra Dewa Putra, mengapresiasi kinerja Ode’nant Textile yang masih sanggup bertahan meski ditengah pandemi Covid-19.

Ia berharap Ode’nant mengambil peluang sekaligus ambil bagian dalam turut menyukseskan Pergub yang dikeluarkan Gubernur Bali tentang penggunaan busana endek dan busana adat Bali. Pergub tersebut sangat berkaitan dengan bidang usaha yang dijalankan Ode’nant.

Baca Juga :  Memperingati HUT RI ke-77, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Bandara Ngurah Rai

“Pasar terbuka lebar, yang penting harus mampu berinovasi. Masalah ada produk kelas 1,2 dan 3 tidak masalah, ya memang harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar,” ucap Gede Indra.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi langkah Ode’nant memberikan rewards tertentu bagi SC yang berprestasi.

“Ini saya rasa bisa diperkuat lagi untuk strategis pemasaran. Terutama untuk pemasaran produk lokal Bali,” tandasnya.

Penulis : Budiarta

Editor : Oka Suryawan