Sabtu, April 20, 2024
BerandaBangliSemarakkan Alun-alun Kota Bangli, Bupati Sedana Arta Lepas Tiga Ribu Merpati

Semarakkan Alun-alun Kota Bangli, Bupati Sedana Arta Lepas Tiga Ribu Merpati

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, beserta Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika melepas tiga ribu ekor burung merpati di Alun-alun Kota Bangli, Minggu (16/1/2022).

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, pelepasan burung merpati adalah rangkaian dari peresmian Alun-alun Kota Bangli yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

“Ini merupakan pertama kalinya, semenjak Alun-alun Kota Bangli ini dibuka sudah bisa mengadakan event di tempat ini,” ungkap Bupati Sedana Arta.

Dalam kesempatannya, Bupati Kader PDIP ini juga mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Merpati Pos Singamandawa, Paguyuban Merpati Bali, kawan-kawan merpati dari Jawa, Paguyuban Merpati dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bangli, serta seluruh pecinta merpati yang sudah bisa hadir dalam acara hari ini.

Sedana Arta menambahkan, semenjak alun-alun kebanggaan masyarakat Bangli ini diresmikan beberapa yang lalu, beberapa aktivitas sudah mulai dilaksanakan. Untuk kedepannya juga akan dibuatkan secara detail skejul sehingga seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Bangli bisa tertampung dan dapat menggunakan alun-alun ini.

BACA :  Menko PMK Tinjau Longsor Tol Bocimi, Pastikan Penanganan Berjalan Baik

“Kedepannya akan terus kita dorong karena kalau kita amati di Bangli ini, potensi-potensi yang kita miliki sangat luar biasa baik itu dari sisi seni, budaya, dan dari sisi komunitas-komunitas seperti ini yang kita lakukan. Maka dari itu, kepada seluruh yang hadir di Alun-alun Kota Bangli ini jika masih ada komunitas-komunitas yang belum bisa ikut berpartisipasi dalam kesempatan launching alun-alun silakan segera untuk mengkoordinasikan komunitasnya karena event-event seperti ini akan terus kita buat kalendernya. Sehingga tidak hanya pada saat HUT perayaan saja akan tetapi kalau memungkinkan mungkin kita akan mulai nanti membuka event setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ucapnya.

Lebih jauh Bupati asal Susut ini, kami akan kampanyekan alun-alun ini menjadi salah satu destinasi di Kota Bangli. Mudah-mudahan pemuda-pemuda di Kabupaten Bangli dengan kreativitasnya bisa menarik kehadiran daripada kaum pemuda-pemuda dari Kabupaten/Kota yang lainnya.

“Semenjak alun-alun ini dibuka, saya amati hampir dari seluruh Kabupaten sudah ada yang hadir,” imbuhnya.

Penasehat Paguyuban Merpati Bangli I Wayan Wedana mengatakan, kegiatan pelepasan burung merpati ini merupakan rangkaian dari pembukaan Alun-alun Kota Bangli. Ia berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kebangkitan Bangli dalam menuju Bangli Era Baru dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bangli berjalan sesuai dengan harapan serta mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di Bali bahkan secara nasional.

BACA :  Penyandang Disabilitas dan Lansia di Denpasar Terima Bantuan Sembako dari Kementerian Sosial

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta seluruh pecinta burung merpati yang sudah bisa hadir dalam pelepasan burung serangkaian peresmian Alun-alun Kota Bangli.

“Terima kasih kepada Bupati Bangli yang sudah memfasilitasi dalam rangka pelepasan tiga ribu burung merpati ini. Dan juga berkat arahannya kami mengkombinasikan antara komunitas merpati pos dan mengkombinasikan dengan komunitas merpati Bali. Astungkara hari ini bisa berjalan dengan lancar dan cuacanya juga sangat mendukung,” ujar Wedana.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular