Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarSembuh Bertambah 37 Orang, Persentase 87,22 Persen

Sembuh Bertambah 37 Orang, Persentase 87,22 Persen

DENPASAR, balipuspanews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali kembali menyampaikan perkembangan pasien yang sembuh dari Covid-19 yang terus mengalami peningkatan yang signifikan dengan jumlah 37 orang terdiri dari transmisi lokal 36 dan 1 PPDN, Kamis (13/8).

Kabar gembira lainnya datang karena
tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan hingga mencapai 87,22 persen, dari sebelumnya sebesar 87,05 persen. Dengan demikian secara kumulatif pasien sembuh mencapai 3.425 orang.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali juga menyampaikan penambahan kasus positif Covid-19 bertambah 35 orang yang disebabkan karena transmisi lokal. Secara kumulatif pasien yang positif Covid-19 di Pulau Dewata sebesar 3.927 orang.

Sedangkan saat ini pasien positif yang masih dalam perawatan (kasus aktif) mengalami penurunan, tersisa sebanyak 453 orang yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega, dan BPK Pering.

“Dengan demikian, jumlah pasien sembuh hari ini lebih besar daripada yang terkonfirmasi positif,” sambung Dewa Indra.

BACA :  OJK Nyatakan Sektor PVML Siap Hadapi Berakhirnya Kebijakan Stimulus Covid-19

Sedangkan untuk pasien yang meninggal dinyatakan nihil, jumlah yang meninggal akibat terpapar Covid-19 jumlahnya tetap diangka 49 orang, dengan persentase 1,25 persen.

Beberapa himbauan juga dikeluarkan mengingat kasus transmisi lokal terus terjadi sehingga secara akumulatif berjumlah 3.534 orang terdiri dari 3.522 WNI dan 12 WNA.

Hal ini berarti masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencegah kerumunan.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkas Dewa Indra.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular