Empat Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jembrana Kembali Sembuh dan Dipulangkan

Empat pasien dipulangkan dari RSU Negara, Bali setelah dinyatakan sembuh
Empat pasien dipulangkan dari RSU Negara, Bali setelah dinyatakan sembuh

NEGARA, balipuspanews.com – Empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi di RSU Negara dinyatakan sembuh dan dipulangkan, Senin (19/10/2020). Pelepasan dilakukan Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha.

Pasien dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan sepuluh hari. Oka Parwatha mengatakan, empat pasien yang dipulangkan ini dinyatakan sembuh dan semua pasien ialah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Keempat warga Jembrana itu setelah pulang dari rumah sakit diminta untuk melakukan isolasi di rumah selama empat hari.

Pendek kata, harus sesuai protap penanganan Covid-19 oleh Kemenkes RI.

“Empat warga ini dinyatakan sembuh usai dirawat kurang lebih selama 10 hari,” ucapnya.

Oka Parwatha menjelaskan, Pasien yang dipulangkan adalah warga dari Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo seorang perempuan berusia 24 tahun, seorang perempuan asal Desa Perancak Kecamatan Jembrana berusia 43 tahun, seorang pelajar atau mahasiswa berusia 18 tahun asal Tegalcangkring Kecamatan Mendoyo, dan seorang perempuan asal Kelurahan Loloan Barat berusia 21 tahun.

“Kami minta pasien tetap menjadi pihak untuk membantu pemerintah dalam sosialisasi Covid di masyarakat sekitarnya tinggal. Supaya taat mematuhi protokol kesehatan yakni 3 M,” ungkapnya.

Atas kesembuhan ini, Oka menambahkan, bahwa untuk pasien yang masih dirawat di RSU Negara ada sekitar 31 pasien. Dimana pasien itu 26 terkonfirmasi dan lima suspect. Sedangkan jumlah pasien terkonfirmasi secara total ada sekitar 397 pasien dimana catatan kesembuhan ada sekitar 359, meninggal 10 orang terkonfirmasi.

“Yang masih dirawat 31 pasien 26 positif dan lima suspect hingga hari ini,” bebernya.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan