Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Jembrana Sembunyi di Bak Truk, Lima Anak Gelandangan Dipulangkan

Sembunyi di Bak Truk, Lima Anak Gelandangan Dipulangkan

NEGARA, balipuspanews.com – Lima orang anak gelandangan dari Jawa Timur memang berhasil lolos dari pemeriksaan di pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk. Namun mereka gagal sampai ke Denpasar karena saat tiba di Negara, mereka diamankan Satpol PP.

Kelima anak gelandangan itu awalnya naik truk yang ditutup terpal dan tidak diketahui sopirnya. Setibanya di kota Negara, mereka yang yang keluar dari sela-sela terpal untuk mencari udara dilihat oleh anggota Satlantas Polres Jembrana yang kemudian menginformasikan ke Satpol PP Pemkab Jembrana. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dan kelima anak gelandangan itu kemudian diamankan.

Setelah didata, ternyata ada yang masih dibawah umur. Kelimanya yakni Hasanah,14, perempuan asal Situbondo, M. Munir,17, asal Probolinggo, Moh Rifqi,19, asal Pasuruan, Ferdiansyah,14, asal Probolinggo dan Rehan,15, asal Probolinggo. Mereka nekad ke Bali tanpa membawa identitas, bekal yang cukup dan tujuan yang tidak jelas.

“Kami ke bali dengan menyetop truk dan bersembunyi di bak belakang truk untuk ke Denpasar karena ingin main ke temen-temen. Saya tidak bawa KTP karena belum buat dan saya tiga tahun nggak pernah pulang. Kalau temen-temen ndak tahu,” ujar Rifqi.

Sementara itu Kasat Pol PP Pemkab Jembrana I Made Leo Agus Jaya mengatakan 5 anak di bawah umur 4 laki-laki 1 perempuan itu ke Bali dengan meloncati truk dan bersembunyi di balik terpal sehingga di pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk mereka bisa lolos.

Setelah didata dan dibina, mereka kemudian mengukur suhu tubuh guna mengantisipasi penularan covid-19 karena mereka berasal dari daerah zona merah dan tanpa menggunakan masker.

“Mereka juga menjalani rapid tes dengan hasil non reactive. Setelah itu kita pulangkan ke daerah asalnya,” ujarnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan
Foo lia Anak gelandangan diamankan satpol PP

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of