Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Bali Karangasem Seminggu Diplaspas, Plafon Ruang Rawat Inap Puskesmas Selat Jebol

Seminggu Diplaspas, Plafon Ruang Rawat Inap Puskesmas Selat Jebol

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kualitas pembangunan Puskesmas Selat, Karangasem perlu dipertanyakan. Bagaimana tidak. Baru seminggu diplaspas, plafon di salah satu ruangan rawat inap gedung jebol. Plafon diketahui jebol Sabtu (04/01/2020) pagi.

Seperti pantauan Balipuspanews.com titik jebol berada ditengah – tengah ruangan tepat diatas ranjang tempat lampu penerangan ruangan dipasang. Robohan plafon nampak masih berserakan dibagian lantai bercampur air, bahkan kabel lampu juga masih terpantau menjulur dari dalam plafon.

Menurut beberapa petugas Puskesmas Selat, penyebab jebolnya plafon tersebut disebabkan oleh rembesan air dari instalasi pipa yang mengalami kebocoran yang terpasang diatas plafon tersebut.

“Untung diruangan ini belum ada pasien yang dirawat, karena di sebelah ruangan sudah ada pasien,” ujar petugas Puskesmas Selat yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya ruangan rawat inap, plafon diruangan lainnya yaitu ruangan Poli Umum juga berpotensi jebol, pasalnya dari bagian plafon terlihat sudah keluar tetesan air yang diduga berasal dari pipa instalasi yang juga mengalami kebocoran.

Petugas juga terlihat menaruh beberapa ember untuk menampung rembesan air yang terus menerus menetes dari bagian atas ruangan. Tentu saja kondisi ini selain membahayakan juga cukup membuat pelayanan jadi terhambat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan segera meminta pihak penyedia untuk memperbaiki kerusakan tersebut karena saat ini masih dalam masa pemeliharaan.

“Kita segera meminta agar diperbaiki, ini PPTK sedang menghubungi pihak penyedianya,” ujarnya.(igs/bas)

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of