Ilustrasi covid 19
Ilustrasi covid 19

BANGLI, balipuspanews.com – Kabupaten Bangli sempat beberapa hari nihil pasien corona. Trend positif itu tidak bisa dipertahankan setelah ada enam warga kabupaten berhawa sejuk itu dinyatakan positif Covid -19.

Keenam warga tersebut adalah Pekerja Migran Indonesia ( PMI) asal Bangli. Hal itu dibenarkan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Bangli Wayan Dirgayusa, Senin (1/6/2020).

Keenamnya, kata Dirgayusa, telah diisolasi di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar Minggu malam oleh Tim Diskes Kabupaten Bangli.

Sementara itu, sambung Dirgayusa, per hari ini juga ada penambahan dua kasus sembuh yang berstatus transmisi lokal. Kedua orang itu berasal dari Abuan Susut dan Uma Anyar Tamanbali.

Dengan adanya penambahan kasus positif tersebut, total kasus positif corona di Kabupaten Bangli menjadi 96 kasus. Dengan rincian 75 orang telah dinyatakan sembuh dan 21 orang dinyatakan masih dalam perawatan.

Dari total 96 kasus positif yang terkonfirmasi, 48 orang dinyatakan terpapar karena transmisi lokal dan 48 orang lainnya karena imported case.

Lebih jauh Dirgayusa yang juga Kadis Infokom dan Persandian Pemkab Bangli itu, hari ini ( 1/6/2020 -red) juga telah dilaksanakan pemulangan 13 PMI dengan hasil swab negatif.

“Bertempat di tribun Lapangan Kapten Mudita Bangli, pukul 09.30 wita telah diserahkan 13 PMI oleh Gugus Tugas Covid-19 Bangli kepada para Camat, Satgas Desa, dan keluarganya,” ucap Mantan Camat Kintamani ini.

Dirgayusa menegaskan, dengan tambahan pemulangan PMI tersebut, jumlah PMI yang masih dikarantina oleh Satgas Kabupaten berjumlah 38 orang.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan