Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKarangasemSempat Dikabarkan Hilang, Nelayan asal Datah Akhirnya Pulang Setelah Bermalam di Rumpon

Sempat Dikabarkan Hilang, Nelayan asal Datah Akhirnya Pulang Setelah Bermalam di Rumpon

KARANGASEM, balipuspanews.com – Seorang nelayan bernama I Nengah Serinten asal Banjar Dinas Tindih, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem akhirnya berhasil mendarat dengan selamat setelah sebelumnya sempat diduga hilang saat melaut, pada Rabu (5/10/2022).

Kasat Polair Polres Karangasem, AKP. I Gusti Bagus Suteja dikonfirmasi, Kamis (6/10/2022) pagi menerangkan, pihak keluarga menginformasikan bahwa nelayan yang dimaksud sudah kembali ke rumahnya dalam keadaan selamat pagi ini sekitar pukul 03.00 WITA.

“Kata nelayan tersebut, kemarin saat mau balik dari melaut, tali starter mesin jukungnya rusak, ia berusaha mendayung ke darat, namun karena tidak kuat dan tidak bertemu dengan nelayan lainnya, akhirnya sempat istirahat dirumpon sebanyak 2 kali, sebelum akhirnya kembali mendayung hingga berhasil sampai di rumahnya sekitar pukul 03.00 WITA,” ujar Bagus Suteja.

Sementara itu, sebelum dikabarkan hilang, awalnya pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 14.00 WITA, serinten berpamitan dengan keluarganya untuk pergi melaut. Ia berangkat melaut bersama dua orang rekannya dengan menggunakan perahu berbeda.

Sekitar pukul 16.00 WITA, kedua rekannya tersebut kembali ke daratan, hanya saja saat itu, Serinten tidak kunjung kembali setelah ditunggu-tunggu beberapa lama.

BACA :  Pemkab Klungkung Intip Kearifan Lokal dengan Desa Wisata yang Ada di Banten

Khawatir terjadi sesuatu, sekitar pukul 18.30 WITA kedua rekannya memutuskan untuk melakukan pencarian, namun setelah muter muter diperairan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan Serinten.

Tak sampai disana, keduanya kembali melakukan upaya pencarian sekitar pukul 21.00 WITA, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil. Sampai akhirnya Serinten dikabarkan kembali tadi pagi sekitar pukul 03.00 WITA.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular