Sempat tersesat, satu anghota rombongan dan seorang pemandu berhasip turun dengan selamat
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Seorang anggota rombongan ngelungsur tirta asal Denpasar bersama pemandu yang sempat diinformasika tersesat akhirnya berhasil turun dalam keadaan selamat pada Senin pagi (12/08/2019) sekitar pukul 03.40 wita.

Anggota rombongan yang dikabarkan tersesat ini adalah Komang Dana (37) alamat Jl Kebo Iwa Denpasar dan pemandu lokal bernama Gede Munduk.

Rombongan ini awalnya naik berempat termasuk pemandu pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019 pukul 00.00 wita melalui jalur Besakih, Rendang, Karangasem dengan tujuan untuk ngelungsur tirta yang akan dipergunakan dalam upacara Karya yang berlangsung di Pura Dalem Pauman, Banjar Gaduh, Sesetan.

Namun ditengah perjalanan, dua orang diantaranya merasa tidak kuat dan memutuskan untuk tidak melanjurkan perjalanan sampai di Pura Tirta Giri Kusuma. Setelah lama menunggu, keduanya kemudian kembali turun pads Minggu tanggal 11 Agustus 2019 sekitar pukul 00.00 wita dan menginformasikan bahwa rekannya belum kembali bersama seorang pandu yang melanjutkan perjalanan ke Puncak Gunung Agung.

Tak berselang lama, Relawan Pasebaya bersama Basarnas dan BPBD dab Anggota Polda Bali langsung melakukan atensi dan berkumpul di Pura Pengubengan, Besakih untuk bersiap melakukan efakusi apabila diperlukan.

Hanya saja ketika tim bersiap, satu anggota rombongan bersama seorang pemandu tersebut berhasil turun dalam kondisi selamat meski dari pengakuannya sempat kehilangan arah alias tersesat dilereng Gunung Agung.

“Keduanya mengaku tersesat, muter – muter jalan ditempat, biasanya jika dilihat waktu pendakian, estimasinya sudah turun kemarin sore sekitar pukul 15.00 wita,” kata I Gede Pawana Ketua Pasebaya Agung yang turun langsung bersama sejumlah relawan lainnya. (Stw/bpn/tim)