jubir gugus tugas Jembrana dr IGA Putu Arisantha
jubir gugus tugas Jembrana dr IGA Putu Arisantha

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah sempat menolak, akhirnya salah seorang warga desa Pengambengan, Negara mau menjalani swab tes. Warga berinisial S yang hasil rapid tes nya reaktif itu hasil swab tesnya ternyata negatif.

Awalnya saat S datang ke pelayanan Rapid test mandiri di RSU Negara. Dia ingin menjalani rapid tes mandiri untuk kepentingan menengok anak ke Banyuwangi. Namun hasil dari rapid tes tersebut ternyata hasilnya reaktif.

Karena hasilnya reaktif. S lalu
dipanggil oleh petugas dan diberikan penjelasan jika hasil rapid tes hasilnya reaktif. Dia disarankan untuk menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara.

Namun S menolak dirawat serta dilakukan swab tes. Atas penolakan itu, gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Jembrana, turun tangan.

Asisten II Sekda Jembrana Ngurah Sumber Wijaya mengatakan pihaknya sempat memediasi warga tersebut. Dia bersedia di tes swab namun ingin menjalani isolasi mandiri dan tidak ramai-ramai.

“Dia ingin dirahasiakan.Setelah sempat dimediasi oleh akhirnya S menjalani isolasi mandiri di rumah dan bersedia di tes swab,” ujarnya.

Kemudian dari hasik swab tes, ternyata hasilnya negatif.

“Hasil swab tes nya sudah keluar dan dinyatakan negatif,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (28/9).

Penulis : Anom

Editor : Putu Artayasa