Sempat Tawarkan Motor Curian Lewat Online, Pria asal Desa Munduk Ini Diamankan Polsek Banjar

Jajaran Unit Reskrim Polsek Banjar saat berhasil membekuk terduga pelaku curanmor
Jajaran Unit Reskrim Polsek Banjar saat berhasil membekuk terduga pelaku curanmor

BULELENG, balipuspanews.com – Belum seminggu bertugas Kapolsek Banjar Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana, S.St sudah berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dengan terduga pelaku berinisial PA,31, asal Banjar Dinas Taman, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng yang disebut sebagai spesialis curanmor.

Terungkapnya tindakan pelaku berawal dari laporan korban NA,26, asal Dusun Beji, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Jumat (3/12/2021), yang melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Supra X125, warna hitam, Nopol DK 1342 UM, yang sebelumnya diparkir dirumahnya.

Berbekal laporan tersebut, Polsek Banjar melakukan penyelidikan dan mengarah kepada PA. Kapolsek Banjar Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana, S.St. saat dikonfimasi Sabtu (4/12/2021) membenarkan penangkapan tersebut.

“Usai dilakukan olah TKP dan tim mendapatkan keterangan dari saksi-saksi dilanjutkan dengan pengembangan penyelidikan yang mengarah kepada tersangka,” ungkapnya.

Kapolsek yang resmi bertugas dua hari ini di Mapolsek Banjar memaparkan bahwa terduga pelaku diduga sempat menawarkan sepeda motor hasil curiannya tersebut melalui media online, akan tetapi pelaku sempat mengelak dan dan tidak mengakui perbuatanya.

Akan tetapi pihak kepolisian yang telah mendapatkan barang bukti kuat akhirnya terduga mengakui perbuatannya serta mengatakan bahwa sepeda motor supra X 125 curiannya disembunyikan di kebun milik seseorang di Asah Gobleg.

Belum puas dengan jawaban pelaku, polisi kemudian kembali menginterogasi pelaku hingga diakui bahwa selain melakukan aksinya di TKP juga pernah melakukan aksi yang sama di Desa Gobleg tepatnya di Banjar Dinas Jembong namun barang buktinya sudah dijual lewat online kepada seseorang yang tidak dikenal oleh pelaku di Denpasar.

“Pelaku sudah sempat menjual hasil curian di Desa Gobleg itu dan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari serta membeli sebuah HP merk Samsung, namun semua masih kita dalami lagi,” tandasnya.

Polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra X125, warna hitam, Nopol DK 1342 UM dan sebuah Smartphone merk Samsung dan atas perbuatannya, terduga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version