Warga Desa Abang sore ini, Selasa (17/09/2019) dihebohkan dengan peristiwa kebakaran
Warga Desa Abang sore ini, Selasa (17/09/2019) dihebohkan dengan peristiwa kebakaran
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Warga Desa Abang sore ini, Selasa (17/09/2019) dihebohkan dengan peristiwa kebakaran tiga unit kios penjual sembako dan pakaian di Pasar Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.10 wita ditiga kios milik Ni Wayan Limbur (58), Ni Wayan Putu (40) dan Ni Luh Sutri (40).

Ketiganya berasal dari Dusun Bias, Deda Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem.

Dari penurutan warga yang berada didekat lokasi kejadi, sebelum diketahui adanya peristiwa kebakaran tersebut sempat terdengar suara ledakan yang cukuk keras. Setelah suara ledakan terdengar kemudian muncul asap tebal dari areal Pasar Desa Abang hingga diinformasika bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran meluncur kelokasi kebakaran.

Begitu tim pemadam tiba, api sudah membesar dan melahap tiga unit kios beserta seluruh barang dagangan yang ada didalamnya.

Ditengah proses pemadaman api, salah seorang pemilik kios, Ni Wayan Putu (40) datang kelokasi untuk melihat kondisi kiosnya. Namun begitu tiba dilokasi, Wayan Putu langsung menangis dan lemas.

Sembari menangis, Wayan Putu juga sempat mengatakan bahwa tidak lama sebelum kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.30 dirinya masih berada didalam kiosnya. Begitu kios ditutup dan pulang kerumahnya, sekutar 15 menit kemudian dirinya mendapat kabar bahwa kiosnya kebakaran.

“Setengah jam lalu saya masih dikios bungkus bungkus gula, lalu pulang, sekitar 15 menit saya daoat kabar bahwa kios saya kebakaran,” kata Wayan Putu.

Sementara itu, terkait dengan penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga kios tersebut, Kasi Dalop Dan Penyelamatan Dinas Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Wayan Putu Darma Kartika, mengatakan untuk penyebabnya masyarakat belum diketahui.

“Untuk penyebab masih belum diketahui,” ujarnya.

Akibat peristiwa kebakaran ini, kerugian yang dialmi oleh ketiga pemiliki kios tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (suar/bpn/tim)