Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK Herry Mulyanto (kiri) dan Wabup Kembang Hartawan (kanan) saat workshop.
Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK Herry Mulyanto (kiri) dan Wabup Kembang Hartawan (kanan) saat workshop.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Road Show KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, di Jembrana juga memberikan pengarahan pencegahan korupsi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jembrana. Pengarahan itu disampaikan Selasa (27/8) pada acara Workshop KPK Peran Serta Perangkat Daerah Dalam Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Aula Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana.

Pada Workshop dengan narasumber Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK Herry Mulyanto dan Any Susanti yang dihadiri Kepala–kepala OPD Pemkab. Jembrana, Inspektur Jembrana Ketut Koriani beserta auditor Inpektorat Jembrana, Inspektur Tabanan I Gede Urip Gunawan beserta sejumlah auditor Inspektorat Tabanan itu Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan meminta semua aparatur pemerintahan untuk melakukan perubahan sikap dan prilaku sebagai cerminan integritas kita.

“Perubahan sikap dan prilaku merupakan sebuah keharusan dalam rangka melayani tuntutan masyarakat terhadap dalam rangka melayani tuntutan masyarakat terhadap pelayanan public yang kian kompleks,” ujarnya.

Kembang meyakini semakin kita berintegritas, akan berdampak kepada semakin baiknya pengelolaan pemerintahan.

“Pengelolaan pemerintahan yang baik tentu akan berujung kepada terciptanya cita–cita pembangunan. Saya juga mendorong masyarakat untuk melaporkan segala hal yang terindikasi kecurangan karena saya yakin bahwa control masyarakat juga merupakan salah satu komponen penting,” ungkapnya.

Sementara itu Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK Herry Mulyanto menyampaikan, pencegahan korupsi tidak hanya semata–mata tanggung jawab dari KPK, namun menjadi tanggung jawab kita semua.

“Untuk itulah kami harus merangkul menjadi kerjasama dengan Pemkab yang dalam hal ini erat hubungannya yaitu Inspektorat,” jelasnya.

Herry berpesan agar Inspektorat bisa menjadi mitra bagi pemimpin daerahnya untuk memberikan masukan masukan terbaiknya.

“Disisi lain berupa laporan/pengaduan masyarakat, saya sangat berharap kami bisa rangkul bahu membahu terkait apa yang di adukan masyarakat. (nm/bpn/tim)