Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBangliSenam Sehat Semarakan HUT ke-49 PPNI di Bangli

Senam Sehat Semarakan HUT ke-49 PPNI di Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Serangkaian HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-49 Tahun dengan mengambil tema “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme”, PPNI Kabupaten Bangli, pada Jumat (17/3/2023) melaksanakan senam sehat bersama bertempat di Alun-alun Kota Bangli.

Selain melaksanakan senam sehat bersama, perayaan HUT PPNI ke-49 Tahun juga dirangkaikan dengan penyerahan piala dan penghargaan universal health coverage award dari Wakil Presiden RI kepada Kabupaten Bangli, yang mana piagam dan piala tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dr. Nyoman Arsana pada 14 Maret 2023 lalu bertempat di Balai Sudirman Jakarta Selatan, kemudian selanjutnya hari ini diserahkan kepada Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Ketua PPNI Kabupaten Bangli Ns. I Putu Arsila dalam laporannya menyampaikan, keberadaan anggota PPNI di Kabupaten Bangli hingga saat ini berjumlah sebanyak 1.037 orang yang tersebar di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bangli.

“Anggota PPNI merupakan anggota dengan jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan anggota profesi lainnya,” ujar Arsila.

BACA :  Cari Berkah BTV : Sule Berencana Gagalkan Hubungan Nunung dan Jarwo Kwat

Arsila juga menyebutkan, dengan jargon Pemerintah Kabupaten Bangli yaitu “Jengah Membangun Bangli”, PPNI telah bersama sama berpartisipasi membangun Kabupaten Bangli terutama pembangunan di bidang kesehatan.

“Semoga Kabupaten Bangli menjadi semakin maju, dan mampu melompat lebih tinggi dari Kabupaten lainnya di Provinsi Bali,” ucapnya.

Pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangli beserta jajaran, serta semua pihak yang telah memberikan support yang sangat luar biasa atas segala kegiatan PPNI yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli.

“Kami akan senatiasa mengabdikan kemampuan kami untuk membangun tanah kelahiran kami dan memberikan pelayanan keperawatan semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan selamat Ulang Tahun ke-49 kepada PPNI. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PPNI yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan, baik di tingkat puskesmas, rumah sakit umum, serta rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Bangli yang telah bersama-sama berpartisipasi membangun Kabupaten Bangli melalui bidang kesehatan.

“PPNI merupakan organisasi profesi terbesar di Indonesia, semoga selalu dapat mengabdikan dirinya kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli,” sebut Sedana Arta.

BACA :  Soal Calon Bupati, DPD Golkar Karangasem Tunggu Keputusan Induk Partai

Penulis: Komang Riski

Editor: Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular