Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarSenderan Pura Dalem Longsor, Nyaris Menimpa Ibu dan Anak

Senderan Pura Dalem Longsor, Nyaris Menimpa Ibu dan Anak

DENPASAR, balipuspanews.com– Pagar beton dan senderan Pura Dalem Jagad Dalem Sidakarya, Jalan Antasura, Gang Batusari, Banjar Bantas Peraupan, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, mengalami longsor, pada Minggu (25/12/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ibu dan anak yang melintas nyaris terkena reruntuhan longsor.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, pada Senin (26/12/2022), tanah longsor yang terjadi di TKP terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Pas kejadian, Gusti Ayu Dewi Handayani,53, bersama dengan anaknya AA Gede Setiawira sedang berada di rumahnya dekat TKP.

Beberapa saat Gusti Ayu mendengar suara dentuman keras dari luar rumahnya. Penasaran, saksi keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Seketika ia kaget melihat senderan atau tembok pura di sebelah utara sudah mengalami retakan.

“Ini diduga karena hujan yang terus menerus terjadi sehingga terjadi dampak tanah longsor,” bebernya.

Lebih kagetnya, saksi melihat ada seorang ibu mengendarai motor bersama anaknya sedang melintasi di bawah TKP. Karuan saja, saksi berteriak sekaligus mengingatkan ibu tersebut untuk cepat pergi dari lokasi.

BACA :  Pemkot Denpasar Raih Peringkat Pertama Pengukuran Nasional IKK Tahun 2023 Kategori Pemerintah Daerah

“Untung saksi cepat mengingatkan ibu tersebut karena tak lama senderan pagar pura langsung longsor,” ungkap Iptu Sukadi.

Dalam hitungan detik, terdengarlah suara gemuruh besar disusul tanah longsor. Material tanah langsung menimbun badan jalan di bawahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menerima informasi tersebut, Polsek Denpasar Utara segera mendatangi TKP dan memasang police line. Polisi juga memberi terpal pelapis untuk hindari longsor lanjutan mengingat hujan masih berlangsung.

Tak lama berselang, kepolisian bekerjasama dengan BPBD Kota Denpasar serta pihak terkait lainnya, melakukan evakuasi dan pembersihan puing-puing longsoran.

“Kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada ketika beraktivitas saat kondisi cuaca seperti sekarang ini,” pinta Iptu Sukadi.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular