Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaSenderan Pura Segara-Gilimanuk Selesai Dibangun

Senderan Pura Segara-Gilimanuk Selesai Dibangun

Jembrana, balipuspanews.com -Penanaman pohon di areal Pura Segara itu dilakukan bergotong royong oleh pihak desa adat, Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, kelurahan dan masyarakat setempat.

Penghijauan menggunakan pohon kamboja (jepun), yang ditanam di telajakan pingir penyengker Pura Segara. Pohon lainnya adalah sawo kecik dan ketapang, yang ditanam di pinggir senderan.

“Penanaman ini kita lakukan agar lahan di areal Pura Segara tidak gersang. Pohon yang ditanam memang cocok dengan tanah disini,” ujar Bendesa Pekraman Gilimanuk, I Ketut Galung.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol AA Gede Arka, menambahkan, pohon kamboja yang ditanam di telajakan tembok penyengker nantinya selain bermanfaat untuk tanaman perindang, bunganya juga bermanfaat saat ada upacara. Sedangkan pohon ketapang dan sawo kecik akan membuat teduh di pinggir senderan yang menjadi tempat pemancing mapun mereka yang ingin sekedar duduk-duduk.

“Mudah-mudahan pohon yang kita tanam ini bisa tumbuh dengan baik. Nanti perawatanya akan kita lakukan bersama-sama,” ujar dia.

BACA :  Warga Cupel dan Pengambengan Buka Puasa Bersama
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular